Ketua dan Pengurus GEMA Minang Kota Batam Jenguk, Warga Minang Yang Menjadi Korban Begal

Ketua dan Pengurus GEMA Minang Kota Batam Jenguk, Warga Minang Yang Menjadi Korban Begal

Selasa, 28 Februari 2017, 18.45.00
Batam, BANGUNPIAMAN.COM---Sebagai bentuk kepedulian sesama warga minang diperantauan, ketua dan pengurus Generasi Muda(Gema) Minang Kota Batam, Senin (25/02) menjenguk Tio (22) salah seorang korban begal aksi kekerasan jalanan yang merupakan pekerja di Muka Kuning Batam, dimana Tio akibat aksi begal tersebut  menderita luka cukup serius.

Aksi kejadian begal ini terjadi di sekitar Jembatan Simpang Nato Dapur 12 Batu Aji Sagulung Batam pada sabtu (25/02) pkl 23:00 wib.Pelaku dipekirakan berjumlah 5 orang tersebut membuat tangan kiri Tio hampir putus serta luka dalam bagian kepala.

Saat kejadian pelaku yang datang tiba tiba empat orang datang membawa senjata golok, rantai,dan gigi motor langsung saja golok tersebut mengarah ke kepala Tio.Setelah kejadian tersebut para pelaku kabur dan motor Tio tidak dibawa kabur."Aksi begal ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Batu Aji kata orang tua Tio di RS Elizabeth Batam  Senin (27/02).

Ketua Gema Minang Batam Antoni Lendra yang baru saja dilantik mendapat kabar adanya aksi begal tersebut langsung datang bersama M.Ainul,Eza Pendri dan sejumlah pengurus lainnya menjenguk Tio(22) di RS Elizabeth Batam. Karena korban Tio merupakan warga batam yang berasal dari minang Kabupaten Agam Sumbar.

Antoni Lendra mengatakan, semoga pihak kepolisian cepat menangkap dan menghukum para pelaku begal ini karena sudah sangat meresahkan. "Kejadian ini akan jadi evaluasi pengurus Gema Minang Batam kedepannya karena orang minang ini banyak kita tidak tahu dimana dan tinggal dimana mereka," ulasnya.
.
Untuk itu diharapkan kepada warga batam yang yang berasal dari tanah Minang Propinsi Sumatera Barat untuk bisa berperan aktif aktif mendaftarkan diri ke DPC Gema Minang tempat mereka tinggal agar kita tambah solid dan bantu membantu antar sesama perantau minang batam.

LAPORAN ANDRA SIKUMBANG BATAM

TerPopuler