KPNG Lubuak Aluang, Selama Tahun Buku 2016 Berhasilkan Kumpukan SHU Rp.502 Juta. -->

KPNG Lubuak Aluang, Selama Tahun Buku 2016 Berhasilkan Kumpukan SHU Rp.502 Juta.

Minggu, 26 Februari 2017, 09.47.00
Lubuak Aluang,   BANGUNPIAMAN.COM---Ketua KPNG Lubuak Aluang  selama tahun buku 2016, KPNG Lubuk Alung berhasil mengumpulkan Sisa Hasil Usaha (SHU sebanyak Rp. 502 juta. Sedangkan jumlah anggota yang aktif  900 orang dengan kekayaan bersih Rp. 24 milyar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPNG Lubuak Aluang Riswarman, pada  Rapat Anggota Tahun (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPNG) Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Tahun Buku 2016, Sabtu (25/02/2017), di aula KPNG Lubuak Aluang. Dimana RAT tersebut berjalan sukses dan lancar. Anggota yang hadir dengan suara bulat menerima laporan pengurus, tanpa ada catatan.

Menurut Riswarman  KPNG Lubuk Alung,  mempunyai aset dengan nilai Rp. 49 milyar, terdiri dari gedung, kantor dan tanah dengan usaha yang digerakan Simpan Pinjam dan Waserda, KPNG Lubuk Alung, selain bergerak dibidang ekonomi juga mempunyai rasa sosial terhadap anggota dan lingkungan sekitar koperasi.

"KPNG Lubuk Alung mempunyai wilayah 3 kecamatan, Lubuk Alung, Sintoga dan Batang Anai, setiap tahun KPNG Lubuak Aluang selalu meningkat labanya. Koperasi yang berbadan hukum Nomor : 1102/BH-XVII. Tgl.05-01-1977, mempunyai kantor yang strategis  di Jalan , Raya Padang-Bukittinggi, KM 34 Ps Kandang Lubuk Alung," ungkapnya.

Hadir dalam RAT tersebut, Sekretaris Dinas Perdagangan, Pertambangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Yulidarmen, SE didamping Kabid Koperasi El Abdes, Ketua Dekopinda Padang Pariaman, Rustam, SE, MM, Caamat Lubuk Alung, Imran Rafi’i dan undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Dekopinda Padang Pariaman, Rustam, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, KPNG Lubuk Alung, merupakan lembaga keuangan yang sudah dapat memenuhi tuntutan anggota, terutama dalam bentuk pemberian kredit, anggota tidak perlu lagi berurusan dengan pihak bank, cukup dengan koperasi.

Dikatakan, Koperasi usaha bersama milik anggota, artinya siapa yang sudah terdaftar menjadi anggota, berarti mereka sudah ikut memiliki koperasi, tentu akan lebih baik membesarkan usaha kita dari pada usaha orang lain, “koperasi terbantu awak tatolong,” ujar Rustam

Ikut memberikan sambutan Yulidarmen dari Dinas Perdagangan, Pertambangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Yulidarmen, SE, Camat Lubuk Alung Imran Rafi’i.

TKA/WIS

TerPopuler