Zahirman Kadar : Pemkab Padang Pariaman Ikut Berduka Cita, Atas Berpulangnya Kerahmatullah Wartawan Senior A.Basril H


Sungai Sariak, BANGUNPIAMAN.COM--- Pemerintah Kabupaten Padangpariaman merasa kehilangan, atas berpulangnya kerahmatullah wartawan senior A.Basril H atau yang lebih dikenal dengan ABE. Karena selama berkecimpung di dunia kewartawanan, ABE cukup bersahaja dan bisa bergaul dengan semua kalangan.

" Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Padangpariaman turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga Allah menempatkan beliau disisi yang layak dan keluarga yang ditinggalkan dapat  tabah menghadapi cobaan ini," kata Kepala Dinas Kominfo Padangpariaman Zahirman Kadar, Sabtu (18/2) kepada wartawan, dirumah duka Kampung Bendang Sungai Sarik.

Zahirman menyebutkan, ABE bagi lingkungan masyarakat VII Sungai Sariak khususnya Kampung Bendang memang sudah tidak asing lagi, karena selama hidupnya dia sangat pandai bergaul dengan semua kalangan. " Lihatlah betapa banyaknya masyarakat yang melayat, dan karangan bunga ungkapan duka juga berjejer," kata Zahirman.

Dirumah duka, Kampuang Bendang Sungai Sariak, Sabtu (18/2), tampak ikut melayat kalangan wartawan yang bertugas di wilayah Padang Pariaman dan Kota Pariaman diantaranya terlihat, Suardi Chaniago,  Munlika, Edi Josep, Awal Piliang, Feri, Tuangku Amiruddin, Darwisman,  Efa Nurza, Oyong Liza Piliang, Abdul Syahrir, Yurisman Malalak, Darmansyah,  Rudi Yudistira, Warman, Armaidi Tanjung serta sahabat wartawan Win Matahori dan Heri Sugianto

Dimana Jumat (18/2) malam dirumah duka Kampuang Bendang juga tampak ikut melayat Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serta Ketua PWI Ikhlas disertai sejumlah rekan wartawan seperti, Efa Nurza, Bustanul Arifin, Eri Martoni,  Oyong Liza Piliang, Asrif Damrah, Muhammad Zulfikar, Tomi Tanbijo dan Rudi Yudistira.

" Kita dari PWI Padang Pariaman merasa kehilangan, karena uda ABE telah banyak melahirkan wartawan-wartawan yang berkualitas di daerah ini. Selamat jalan uda ABE, semoga Allah menempatkan uda ABE disisi yang layak," kata Ketua PWI Perwakilan Padang Pariaman Ikhlas Bakri yang didampingi Efa Nurza, usai pemakaman ABE di pandam pekuburan keluarga, di Ladang Laweh Nagari Sicincin.  (WIS)








Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.