Air Terjun Pincuran Tujuah Nagari Sikucua Timur, Akan Dikembangkan Sebagai Objek Wisata. - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Maret 2017

Air Terjun Pincuran Tujuah Nagari Sikucua Timur, Akan Dikembangkan Sebagai Objek Wisata.



V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM----Masyarakat Korong Kampuang Ampek Suduik, Nagari Sikucua Timur Kecamatan V Koto Kampung Dalam mempersiapkan nagarinya, sebagai salah satu daerah tujuan wisata alam, di Kabupaten Padang Pariaman.

" Kita akan jual keindahan objek wisata alam pincuran tujuah. Untuk itu kita bersama seluruh komponen masyarakat rutin mengelar gotong-royong sekali dalam seminggu. Gotong-royong kita laksanakan membersihkan areal lokasi dan membuka akses jalan," kata Walikorong Kampuang Ampek Suduik Koto Hilalang Muzahar kepada www.bangunpiaman, Minggu (19/03), di Koto Hilalang

Menurut Muzahar, ditengah gencarnya pemerintah menggalakan objek wisata di daerah ini. Maka pihaknya bersama masyarakat akan berupa pula menjual keindahan air terjun pincuran tujuah. Untuk pengembangannya pun telah diusulkan dalam program pembangunan nagari, pada Musrebang tahun 2017 nagari Sikucua Timur.

" Kita sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk dapat mendukungnya. Dukungan yang kita harapkan adalah bagaimana pembangunan kawasan ini bisa juga dianggarkan dalam APBD Kabupaten Padang Pariaman," tambahnya.

Tempat Mandi Bidadari

Objek wisata pincuran tujuah memiliki nilai sejarah yang harus dilestarikan oleh masyarakat anak nagari maupun pemerintah daerah. Pada objek wisata ini terdapat tujuah pincuran tempat pemandian yang airnya tidak pernah kering.Sejak zaman dulu, air pincuran tujuh ini diyakini oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Konon kabarnya menurut masyarakat setempat, zaman dulu pincuran tujuah ini adalah tempat mandinya tujuh puti atau bidadari yang cantik-cantik.

ANDRA SIKUMBANG



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad