Bagian Humas/Protokoler Padang Pariaman, Gelar Pelatihan Keprotokoler

Bagian Humas/Protokoler Padang Pariaman, Gelar Pelatihan Keprotokoler

Rabu, 01 Maret 2017, 19.03.00

Padang, BANGUNPIAMAN.COM---Bagian Humas/Protokoler Padangpariaman adakan pelatihan keprotokoleran terhadap 25 orang dari berbagai SOPD di Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman, Selasa (1/3/2017), di Padang. Diklat dilaksanakan dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2017.

Pelatihan atau diklat tersebut menghadirkan narasumber dari Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementrian Sekretariat Negara RI, Sandra Erawanto, dan Kepala Sub Bagian Acara dan Pelayanan Tamu Provinsi Sumatera Barat, Enim Yasmi.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur yang hadir pada kesempatan itu mengatakan pentingnya pelatihan protokoler bagi ASN. Berbagai pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemkab Padangpariaman menurutnya, semuanya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia ASN agar lebih terampil dan cerdas dalam berbagai bidang.

“Kami mengepresiasi kegiatan ini karena dapat mempersiapkan pegawai dan staf menjadi protokoler yang handal sehingga mampu memberikan pelayanan, pengaturan acara dan MC terbaik di lingkungan Kabupaten Padangpariaman,” kata Suhatri Bur.

Wabup berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan agar menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber yang didatangkan. Narasumber yang dihadirkan menurutnya sangat kompeten dalam ilmu keprotokoleran.

"Peserta pelatihan agar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Ambil ilmu serta aplikasikan. Apabila kita mengikuti kegiatan ini tanpa diaplikasikan di lapangan sama saja dengan tidak," tambahnya lagi

Sementara itu Plt Kabag Humas/Protokoler Padangpariaman Handre mengatakan, pelatihan keprotokoleran yang dilaksanakan  bertujuan memberikan pedoman penyelenggaraan suatu acara agar berjalan dengan tertib, rapi, lancar dan teratur."Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik secara daerah maupun nasional, menurut UU No 9 tahun 2010 Tentang Keprotokolan," kata Handre. (rel/wis)

TerPopuler