Sudah Lama Runtuh, Jembatan Lubuak Landua Koto Mambang Belum Ada Tanda-Tanda Akan Diperbaiki.

Sudah Lama Runtuh, Jembatan Lubuak Landua Koto Mambang Belum Ada Tanda-Tanda Akan Diperbaiki.

Kamis, 16 Maret 2017, 12.25.00

Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM---Jembatan Lubuak Landua yang terletak di Korong Mudik Air,  Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian,  Kecamatan Patamuan, yang rusak akibat diterjan banjir setahun yang lalu  hingga kini tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, Kamis (16/03) di lokasi, nampak kondisi jembatan yang dibangun melalui dana PNPM Mandiri Perdesaan itu semakin parah.  Agar bisa dilewati juga,  masyarakat  terpaksa meletakan kayu kelapa.

" Kami berharap Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk secepatnya memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah ini, karena sangat-sangat dibutuhkan masyarakat untuk membawa hasil pertanian seperti padi, pepaya dan kelapa," kata salah seorang masyarakat setempat yang enggan namanya untuk dipublikasikan.


Pembangunan jembatan ini beberapa tahun lalu bertujuan untuk mempersingkat akses masyarakat untuk membawa hasil pertaniannya, namun sayang belum cukup setahun jembatan ini dibangun, sudah runtuh dihantam banjir. Padahal waktu itu Pemerintahan Nagari dan Pemerintahan Kecamatan sudah melaporkan ke Kabupaten, namun hingga kini tak kunjungi diperbaiki. (wis)

TerPopuler