Wako Mukhlis Rahman Lepas Kirab Purna Tugas Tank Amphibi Marinir PT 76 dan Meriam Tembak - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Minggu, 05 Maret 2017

Wako Mukhlis Rahman Lepas Kirab Purna Tugas Tank Amphibi Marinir PT 76 dan Meriam Tembak

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu (5/3) melepas Kirab Purna Tugas Tank Amphibi Marinir PT 76 dan Meriam Tembak yang akan menambah keindahan Monumen TNI AL Kota Pariaman, yang menurut rencana akan diresmikan oleh KSAL TNI Ade Supandi pada Rabu, tanggal 8 Maret 2017 mendatang.

Kirab ini diawali dari Balaikota Pariaman menuju Muaro Pariaman yang diikuti oleh Pasukan Marinir TNI AL Lantamal II Padang, Unsur TNI dan SOPD Pemko Pariaman, Unsur Pemuda, Para siswa-siswi SD-SMA se Kota Pariaman dengan penampilan Marching Band dan atraksi lainnya.

Walikota Mukhlis Rahman berharap, dengan adanya tambahan Tank dan Meriam Tembak tersebut akan menambah historis sejarah Kota Pariaman yang merupakan Pangkalan AL pertama di sumatera. Kota Pariaman sebagai Benteng Pertahanan dari Agresi Meliter II Belanda yang ingin kembali menguasai indonesia di tahun 1948-1949.

"Monumen ini diharapkan juga dapat menambah ilmu bagi generasi yang akan datang bahwa Kota Pariaman adalah Kota yang diperhitungkan sebagai awal masuknya agresi bangsa lain yang akan menyerbu pulau Sumatera," kata Wako.


Nampak hadir Ketua Dprd Kota Pariaman Mardison Mahyuddin II, dan Wakil Ketua John Edwar, Syafinal Akbar, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro, Istri Sekda Kartini Indra, Ketua PKK Reni Mukhlis, Ketua GOW Lucyanel Arlym, Ketua Persit Dwi Putranti, Kepala SOPD, Kabag, Camat dan masyarakat Pariaman yang menyaksikan kirab ini sampai di Muaro Pariaman.
(rel/j/kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad