Wawako Pariaman Genius Umar Dukung PMII Pariaman Gelar Seminar anti Narkoba - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 April 2017

Wawako Pariaman Genius Umar Dukung PMII Pariaman Gelar Seminar anti Narkoba

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Ketika Memberikan Masukan Kepada PMII Pariaman, Sekaitan Dengan Akan Dilaksanakannya Seminar Anti Narkoba ( Fhoto : Edi Junaidi/Kominfo )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menerima  Audiensi rombongan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Pariaman, yang akan menggelar Seminar Anti Narkoba kepada para pemuda, organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan mahasiswa se Kota Pariaman sekaligus penyelenggaraan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspincab), yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, diruang kerjanya, Balaikota Pariaman selasa (25/4)

Dalam arahannya Genius Umar memberikan apresiasi kepada para Mahasiswa yang tergabung dalam PMII cabang Kota Pariaman, yang bersifat kritis dan melihat perkembangan yang terjadi saat ini, dengan maraknya penangkapan bandar dan pemakai narkoba yang ada di lingkup kota pariaman, ungkapnya.

"Mari kita bersama-sama memerangi narkoba dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, apalagi peran pemuda sangat strategis untuk menangkal dan memutus rantai peredaran narkoba di kota pariaman," tukas Genius yang juga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pariaman.

Berdasarkan data yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman, hampir 60% penghuni lapas terkait kasus narkoba.

Ketua PMII cabang Kota Pariaman Masrizal mengatakan acara Seminar anti narkoba ini digagas karena keprihatinan PMII terhadap maraknya peredaran Narkoba yang telah menyasar bukan hanya mahasiswa saja, tetapi sudah anak-anak sekolah.

"Kami ingin agar dengan adanya Seminar ini nantinya, para mahasiswa, pemuda dan ormas nantinya, dapat juga menularkan dan memberitahukan betapa rusaknya tubuh kita dan lingkungan sosial apabila sudah mengkonsumsi narkoba, ditambah dengan permasalahan hukum yang harus dijalani, " ucapnya.

Hadir dalam rombongan Majelis Pembina PMII Kota Pariaman Satria Efendi beserta mahasiswa dari STIE dan STIT yang tergabung dalam PMII, dan Kepala Kesbangpol Kota Pariaman Yusrizal. (rel/wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad