Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, Kunjungi Mesjid Taqwa Kampung Tanjung

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Dihadapan Jemaah Masjid Taqwa Kampung Tanjung Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Ketika Mendampingi Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat mengunjungi Mesjid ini, Rabu 31 Mei 2017. ( Fhoto : Humas Pemkab Padang Pariaman )

Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat dipimpin Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Ir H Syafruddin mewakili Gubernur, Rabu (31/05) mengunjungi jemaah Mesjid Taqwa Kampung Tanjung Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM--Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat dipimpin Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Ir H Syafruddin mewakili Gubernur datang mengunjungi jemaah Mesjid Taqwa Kampung Tanjung Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu (31/5/2017).

Ikut dalam rombongan TSR Provinsi, Ketua LKAAM Sumbar, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Sosial, Kabiro Organisasi.

Kunjungan TSR Provinsi disambut Bupati Ali Mukhni dan Kepala OPD Kabupaten Padang Pariaman di kediaman resmi Bupati di Karan Aur, Pariaman. Sebelum menuju Kampung Dalam, rombongan TSR berbuka puasa bersama.

Dalam pengarahannya di hadapan ratusan jamaah masjid, Gubernur berpesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan selalu memupuk rasa kebersamaan.

“Melalui momentum Ramadan ini mari sama-sama kita bentengi diri, keluarga dan masyarakat dari pengaruh negatif narkoba dan pergaulan bebas. Gubenur mengimbau supaya Padang Pariaman tidak ikut terimbas virus yang lagi merebak sekarang seperti LGBT," kata Syafruddin.

Syafruddin juga menyampaikan kepada orang tua untuk tidak memberikan HP pintar kepada anak-anak yang masih usia sekolah.

"Diharapkan kepada orang tua untuk menunda memberikan HP pintar kepada anak-anak kita yang masih usia sekolah. Kenapa, karena terbukti merusak sistim otak anak. Contoh, anak disuruh makan, disuruh shalat, disuruh ke sekolah, disuruh ke pasar, jawabnya pasti tungu sebentar. Karena apa? Karena gila main games di HP," pintanya.

Terkait pembangunan di Padang Pariaman, Asisten II Sekdaprov menyampaikan pesan Gubernur yang sangat mengapresiasi. “Kita dari Pemerintah Provinsi juga akan melanjutkan pembangunan Stadion Utama Sumbar di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung,” katanya lagi disambut seruan alhamdullilah dari jemaah.

Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur.

“Alhamdulillah..., pak Gubernur juga meninggalkan sumbangan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Masjid Taqwa Kampung Tanjung,” ujar Bupati.

Bupati pun dengan uang pribadinya ikut menyumbang Rp5 juta dan 1 paket Al Quran kepada pengurus masjid.

Bupati mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga kebersihan, menghemat energi, menjaga keamanan lingkungan agar pelaksanaan ibadah puasa baik di siang hari maupun malam hari berjalan dengan baik tanpa gangguan. (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.