Liga Pelajar Indonesia tingkat Kota Pariaman ditabuh


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Dengan Olahraga, mari kita junjung selalu sportivitas dan rasa kebersamaan diantara kita, sehingga hal-hal yang memicu untuk terjadinya ketidak sportifan dari para pelajar, dapat kita minimalisir.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti, ketika membuka Kejuaraan Sepakbola Liga Pelajar Indonesia tingkat Kota Pariaman, bertempat di Lapangan Sepakbola Pauh Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (3/10).

ia menambahkan, dengan dibuatnya berbagai event olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, dapat mengarahkan para pelajar untuk berolahraga dan berprestasi dibidangnya masing-masing.

"Banyak Kejuaran yang digelar, kesemuanya bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas para pelajar dalam mengikuti sebuah perlombaan, yang menjadi salahsatu cara untuk mengarahkan pelajar kita menyibukan diri dengan hal positif, selain menjaga kebugaran dan kesehatan para pelajar itu sendiri," ujarnya.

Kegiatan ini, juga sekaligus mencari bibit-bibit pesepakbola dari kalangan pelajar asal Kota Pariaman dan sekitarnya, untuk seleksi Atlet Sepakbola Kota Pariaman di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di tahun 2018 mendatang.

"Dalam kejuaaraan ini, kita juga mencari bibit-bibit atlet untuk kita persiapkan dalam ajang seleksi atlet Sepakbola Kota Pariaman yang akan berlaga di Porprov yang ke 15 di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 nanti," tukasnya.

Yang menarik dari sambutan Sekdako Pariaman ini, adalah ia mengajak para pelajar untuk jangan lupa menonton film G30S PKI, sebagai salah satu upaya generasi muda untuk memahami sejarah, dan menimbulkan jiwa nasionalisme dengan berpegang teguh pada ideologi Pancasila, ungkapnya.

Dalam sambutan Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi mengatakan, Kejuaraan LPI tingkat Kota Pariaman ini diikuti oleh 26 Tim, yang terdiri dari 12 Tim dari SMA/SMK/MA se Kota Pariaman dan 14 Tim dari SMP/MTS se Kota Pariaman.

"LPI ini digelar dengan sistem setengah kompetisi yang dibagi 4 group, yang nantinya akan dipilih para pemuncak group untuk masuk ke perdelapan final, dan dilaksanakan dari tanggal 3-13 Oktober 2017" ucapnya.

LPI tingkat Kota Pariaman ini adalah kali ke 4 (empat), kita adakan sejak tahun 2012 lalu, namun di tahun 2015 dan 2016, kejuaraan ini sempat tidak bisa dilaksanakan karena defisitnya anggaran, dan di tahun 2017 ini, kembali kita gelar.

"Diharapkan dengan banyaknya event kejuaraan olahraga yang kami selengggarakan untuk para pelajar di Kota Pariaman, baik tingkat Kota Pariaman maupun Provinsi Sumatera Barat, dapat membentengi diri para generasi muda kita dari pengaruh negatif yang banyak beredar saat ini, serta selalu menjunjung Fair Play di lapangan" tutupnya.

LPI tingkat Kota Pariaman ditabuh dengan penendangan bola pertama oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti. Pembukaan Kejuaraan Sepakbola LPI ini juga diisi dengan penampilan Pemenang lomba Gandang Tasa Kreasi untuk menghibur para peserta lomba dan tamu yang hadir.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Ketua Askot Kota Pariaman Kardinal Feri, Kepala OPD, Kabag, Camat. Panitia, asit, Official Tim dan Kepala sekolah beserta para pelajar dari utusan sekolah se Kota Pariaman yang memenuhi lapangan Pauh Kuraitaji ini. (RS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.