Untuk Tingkatkan SDM, Sebanyak 250 Orang Bidan se-Kota Pariaman Ikuti seminar Ilmiah

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman mengadakan seminar ilmiah yang bertema "Bidan, Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Matemal Neonatal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas" bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (27/1).

Sebanyak 250 bidan se-Kota Pariaman mengikuti seminar ini, yang terdiri dari anggota IBI Kota Pariaman, Dosen dan Mahasiswa Kebidanan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten III Lanefi.

" Kami berharap melalui kegiatan seminar ini, anggota IBI Cabang Kota Pariaman dapat meningkatkan kapasitasnya sbagai Bidan, baik dari segi pengetahuan maupun dari aspek keilmuanya serta senantiasa dapat memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas" ujarnya dalam sambutannya.

Ketua IBI Cabang Kota Pariaman, Eva Yulia Delwita juga menyampaikan bahwa seminar ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Bidan secara kontinue dan berkesinambunghan, agar senantiasa dapat memberikan pelayanan kebidanan yang bermutu dan berdaya guna.

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bachtiar mengungkapkan terima kasih kepada pengurus IBI Cabang Kota Pariaman karna Kota Pariaman mampu menjadi perwakilan provinsi Sumatra Barat untuk IVA tes di tingkat nasional.

Sebagai penutup acara pembukaan, Lanefi menyerahkan Piagam Penghargaan rekor MURI Kepada Ketua IBI Cabang Kota Pariaman atas prestasi Pemeriksaan IVA Secara Serentak di Lokasi dan oleh Bidan Terbanyak.

Narasumber acara senimar ilmiah ini berasal dari Universitas Andalas yaitu dr. Pom Harry Satria, SPOG (K) dan DR Dessy Kurnia Sari, SE, M.Buss anak dari seseorang yang pernah menjabat sebagai Sekdako Pariaman dulu, Asril Noor.

Acara seminar ini juga dihadiri oleh ketua GOW Kota Pariaman Lucy Genius Umar, ketua Dharmawanita Kota Pariaman Kartini Indra Sakti, Kepala DP3AKB Kota Pariaman dan mitra profesi Bidan.[rel/**]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.