Lahirkan Pemuda Handal Mekanik Otomotif, Harpen Agus Bulyandi Bekerjasama PT.JPM, Training 26 Pemuda - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Februari 2018

Lahirkan Pemuda Handal Mekanik Otomotif, Harpen Agus Bulyandi Bekerjasama PT.JPM, Training 26 Pemuda

Pengusaha asli Pariaman, Harpen Agus Bulyandi saat memberikan materi terhadap 26 Peserta Tingkat Sumatra Bagian Tengah dalam Pelatihan Otomotif Mekanik. Pauh Kambar, Senin. 26/02/2018. ( Fhoto : HERI MARTONI)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-Untuk melahirkan generasi muda yang handal bidang mekanik otomotif, Harpen Agus Bulyandi pengusaha asal "Piaman" bekerja sama dengan PT. Junestra Putra Minang (JPM) lakukan training terhadap 26 peserta tingkat Sumatera Bagian tengah. Pauh Kambar, Senin. 26/02/2018.

Ia menegaskan, selama ini Pariaman masih menjadi tempat persingahan dan berlalu lalangnya mobil mewah saja. Namun, saat mobil sudah rusak bengkel yang menjadi pilihan adalah Padang. Sehingga bengkel otomotif di Pariaman tidak bisa berpungsi. Karena itu, pelatihan ini bertujuan melahirkan mekanik handal bidang otomotis.

" Dengan harapan, bagi Lulusan pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini, bisa mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat kususnya bidang mekanik otomotif. Sehingga nantinya, masyarakat Pariaman mampu menjadi mekanik handal dan berkarya dikampung sendiri untuk menjadi raja dirumah sendiri" tutur Harpen Agus Bulyandi yang memiliki arti nama, Hari penderitaan ayah - ibu dibulan agus.

Kembali menegaskan, untuk pelatihan selanjutkan akan dibuka informasi melalui sekolah-sekolah dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menarik tenaga muda dalam rangka mengurangi angka pengangguran. Imbuhnya

Sementara itu, Juni Sastra Syam Kepala PT JPM saat diwawancarai mengukapkan,  Pariaman harus mampu mecetak generasi mekanik kususnya bidang otomotif. Jika pemerintah tidak mampu melahirkanya, maka sudah semestinya swasta mengambil alih agar anak muda tidak banyak yang menjadi pengangguran akibat tidak adanya lowongan pekerjaan maupun skill yang dimiliki kurang meyakinkan sehingga pekerjaan yang dibutuhkan menyebabkan sulit didapat.

Ia menjelaskan peserta yang hadir sekarang ini ada yang berasal dari perwakilan Jambi, Pekanbaru dan Sijunjung. " Mudah-mudahan lulusan dari pelatihan yang dilakukan bisa melahirkan mekanik otomotif handal sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan terhadap pemuda lainya" harap putra asli piaman ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad