M.Fadli Zikri Mahasiswa IPB Yang Tewas Tenggelam di Sungai Cikidang Bogor, Ternyata Putra Kelurahan Pasir Pariaman

M.Fadli Zikri Mahasiswa IPB Yang Tewas Tenggelam di Sungai Cikidang Bogor, Ternyata Putra Kelurahan Pasir Pariaman

Senin, 26 Februari 2018, 17.26.00
Fhoto Ilustrasi Sumber Fhoto www.detik.com
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM---Muhamad Fadli Zikri (20 tahun)   mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Pertanian Bogor ( IPB). Tewas tenggelam bersama satu temannya Muhamad Dandi Firdaus, mahasiswa Program Peningkatan Kompetensi Umum (PPKU) dengan program studi Teknik Sipil dan Lingkungan, Minggu  (25/2/2018). Keduanya tewas tenggelam di aliran sungai Cikidang tepatnya di RT 01 RW 05, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Muhamad Fadli Zikri adalah putra Kota Pariaman berasal dari Kelurahan Pasir Pariaman Kecamatan Pariaman itu, Senin (26/2/2018) dikebumikan di kampuang halamannya, setelah di pulangkan dari Bogor. Fadli merupakan anak ke 2 dari 7 bersaudara dari pasangan Zikri dan Fifi Silvia. Orang tua almarhum Fadli mengatakan, tidak ada firasat apapun sebelum kejadian yang menimpa anaknya itu.


" Fadli merupakan alumni SMA Negeri 1 Pariaman yang masuk ke IPB melalui jalur mahasiswa undangan pada tahun 2015. Diketahui, Almarhum Merupakan aktifis LDK Al Hurriyah IPB yang juga merupakan marboth mesjid Al Hurriyyah," ulas orang tuanya.

Kronologis kejadian, Pada Minggu (25 Februari 2018) pagi hingga siang hari kedua mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan up grading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Hurriyyah IPB. dilanjutkan acara up grading diakhiri dengan aksi bersih-bersih sungai Cikidang, dan kedua mahasiswa tersebut turut dalam aksi tersebut.

Saat aksi bersih-bersih berlangsung, ada barang bawaan Fadli terjatuh ke sungai. Fadli berusaha mengambil barang tersebut, namun sayang ia terpeleset dan jatuh ke sungai. Melihat Fadli terjatuh, Dandi berusaha menolong. Namun sayang, keduanya tenggelam di sungai yang cukup dalam tersebut. Sekitar pukul 12.30 WIB, salah satu peserta kegiatan LDK Al Hurriyyah dengan tergesa-gesa datang melaporkan ke Kantor Unit Keamanan. (HERI/***)

TerPopuler