Ini Dia Sosok Polisi Yang Dekat Masyarakat Dapat Penghargaan Penghargaan Dari FKPM Sintuak - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 Maret 2018

Ini Dia Sosok Polisi Yang Dekat Masyarakat Dapat Penghargaan Penghargaan Dari FKPM Sintuak

Camat Sintuak Toboh Gadang Elda Husniwar didampingi Ketua FKPM Sintuak Zeki Aliwardana Menyerahkan Penghargaan Kepada Aipda Roy Martin, SH yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkantibmas Sintuak Toboh Baru Kecamatan Sintuk ( Fhoto : Armaidi Tanjung )
 Sintoga, BANGUNPIAMAN.COM---Bhabinkantibmas Sintuak Toboh Baru Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman Aipda Roy Martin, SH mendapatkan penghargaan dari Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Nagari Sintuak atas dedikasi dan perhatiannya terhadap masyarakat Sintuak.

Ketua FKPM Sintuak Zeki Aliwardana ketika penyerahan penghargaan, Rabu (14/3/2018) di kantor Walinagari Sintuak menyebutkan, Bhabinkantibmas Roy Martin selama bertugas sejak tahun 2014 mampu melakukan pendekatan terhadap masyarakat dengan baik. Banyak kegiatan yang dilakukannya diluar tugas utama sebagai aparat penegak hukum.

“Bhabinkantibmas Roy melakukan berbagai kegiatan penyuluhan dan sosialisasi hukum dengan pendekatan kekeluargaan. Beberapa masalah yang terjadi di masyarakat, dapat diselesaikan dengan kekeluargaan tanpa dilanjutkan ke proses hukum. Artinya, pihak yang bertikai dapat didamaikan dengan baik,” kata Zeki.

Selain itu, juga melakukan himbauan kepada masyarakat, baik langsung, melalui  media brosur, spanduk maupun dengan tindakan di lapangan. Melakukan penghijauan di masjid dan surau, bantuan Alqur’an kepada masjid dan surau, kata Zeki menambahkan.

Masyarakat Sintuak, kata Zeki, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Bhabinkantibmas tersebut. Terutama dalam mengkanter hoax yang dapat menyesatkan dan membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Dengan selalu hadirnya Bhabinkantibmas Roy di masyarakat, maka hoax yang menimbulkan kebencian, caci maki dan kekerasan bisa ditekan.

“Selain itu, dapat menekan terjadinya angka kejahatan di tengah masyarakat. Seperti perjudian, narkoba dan mengantisipasi munculnya lesbian, gay, biseksual dan transeksual (LGBT) ditengah masyarakat. Jika ada seseorang yang dicurigai berperilaku LGBT, pihak Bhabinkantibmas bisa mendeteksinya lebih dini,” kata Zeki menambahkan.

Pemberian penghargaan juga disaksikan Camat Sintuak Tobohgadang Elda Husniwar, Walinagari Sintuak Anasril Nazar, Tim PKK Nagari Sintuak dan PKK Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Bhabinkantibmas Sintuak Toboh Baru Kecamatan Sintuak Toboh Gadang  Roy Martin mengatakan, merasa terkejut mendapat penghargaan. Karena apa yang dilakukan terhadap masyarakat selama ini adalah bagian tugas dari Polri. “Kalau pun ada yang dirasakan  masyarakat bermanfaat, ya, Alhamdulillah,” kata Roy Martin.
Penghargaan ini, kata Roy, menjadi cambuk untuk mampu berbuat lebih baik kepada masyarakat. Penghargaan ini tentu bukan akhir dari apa yang akan dilakukan kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang diberbuat selama berada di masyarakat dapat bermanfaat bagi orang lain, katanya. (AT/****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad