Kapolda Sumbar Kunjungi Pariaman, Untuk Mengecek Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkada

Kapolda Sumbar Kunjungi Pariaman, Untuk Mengecek Kesiapan Pengamanan Jelang Pilkada

Rabu, 21 Maret 2018, 18.40.00
Kapolda Sumbar Irjen Pol.Fakhrizal didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Kapolres Pariaman AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto tertawa lepas, di sela-sela simulasi pengamanan Pilkada ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal  didampingi Waka Polda Brigjen Pol Damisnur AM dan para perwira tinggi Polda Sumbar, Rabu (21/3), mengunjungi Polres Pariaman. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Kapolres Pariaman AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto,Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Dandim 0308 Pariaman Letkol (Arh) Hermawansyah, Ketua Pengadilan Klas IB Pariaman Yoserizal, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria dan Ketua Bawaslu Pariaman Elmahmudi, Kepala OPD Pemko Pariaman serta para tim pemenangan Paslon Pilkada Kota Pariaman.

Wako Mukhlis Rahman dalam sambutanya mengakui panasnya suhu politik di Kota Pariaman jelang Pilkada ini, namun itu hanya di dunia maya. Tapi kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari mereka berteman "badunsanak" dan minum satu meja dalam satu warung yang merupakan filosofi dari Tabuik.

" Maksudnya, Kota Pariaman tiap tahun menggelar event Tabuik dan bahkan ada ritual pertengkarannya, namun setelah Tabuik dibuang kelaut mereka kembali bersatu dan saling bahu-membahu dalam tujuan membangun Kota Pariaman dan mendukung pemerintahan yang terpilih," jelas Mukhlis.

Wako mengharapkan dukungan seluruh pihak terkait dalam mensukseskan, menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan Pilkada di Kota Pariaman.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal mengatakan, ada empat Polres yang akan beliau kunjungi terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada ini yakni Polres Pariaman, Polresta Padang, Polres Sawahlunto dan Polres Padang Panjang dimana untuk kali pertamanya Pariaman menjadi kunjungan pertamanya.

" Terkait laporan dari masing-masing Polres sudah kami terima dengan situasi kondisi yang kondusif, memang Pariaman di Mabes Polri termasuk wilayah yang masuk zona merah. Sehingga hal ini membuat saya protes yang ternyata itu merupakan hasil penilaian melalui medsos," tutur Kapolda.

Kapolda sudah menyakinkan Mabes Polri terkait pelaksanaan Pilkada di empat daerah di Sumbar tahun 2018 ini. "Tidak akan ada yang terlalu mengkhawatirkan kita, karena pada hakekatnya semua paslon dan tim pemenangan adalah bersaudara," ungkapnya.

Kapolda juga harapkan seluruh Forkopimda, pemerintah dan masyarakat tetap saling menjaga keutuhan rasa persaudaraan. Hingga dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota yang baru nantinya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Polres Pariaman yang telah lakukan sinergi pengamanan bersama aparatur TNI, Dishub dan Satpol-PP Kota Pariaman.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan simulasi oleh Polres Pariaman tentang pengaman Pilkada Tahun 2018 di Halaman Polres Pariaman. Kemudian mengecek petugas gabungan dari Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dishub Kota Pariaman dan Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.[Rel/Heri]


TerPopuler