Diduga Mesin Pompa Konslet, SPBU Kampuang Pondok Pariaman Nyaris Meledak

Diduga Mesin Pompa Konslet, SPBU Kampuang Pondok Pariaman Nyaris Meledak

Jumat, 27 April 2018, 20.30.00
Api Berkobar di SPBU Kampung Pondok Pariaman Hebohkan Warga ( Fhoto : HARSYI WARSILAH )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM- Masyarakat Kampung Pondok, Pariaman Tengah, Kota Pariaman dihebohkan dengan kobaran api yang menyala di SPBU didaerah setempat saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

"Kobaran api disebabkan adanya korslet pada salah satu mesin sehingga api menyala dan merembes pada jerigen warga yang menunggu antrian sekitar pukul 19.50 WIB," kata petugas SPBU Kampung Pondok, Hermansyah (39) di TKP, Jumat (27/4/2018).

Ia mengatakan, untungnya jerigen tersebut langsung dilempar ke jalan sehingga api tidak menyebar kemana-mana. "Petugas berupaya mematikan kobaran api, namun alat pemadam SPBU tidak berfungsi lagi karena sudah lama tidaj dipakai. Pasalnya, api berhasil dijinakan oleh masyarakat setempat menjelang datangnya mobil pemadam kebakaran Kota Pariaman," ujarnya.


Sementara itu, Salah satu saksi, Rido (25) yang juga ikut antrian, mengatakan mesin tersebut sempat meledak dan menimbulkan api sehingga membuat masyarakat yang antri menjadi panik."Warga sempat panik karena takut api akan merembes ke pompa mesin lainnya," ujarnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pariaman, AKP Ilham Indarmawan, menyampaikan api memang benar murni dari mesin pompa yang korslet sehingga mengeluarkan api. Namun api berhasil dijinakan.Ia mengatakan, korslet mesin pompa SPBU tersebut akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

HARSYI

TerPopuler