Zaneta Krulikowska Asal Polandia dan Anggela Flores Asal Chile Lakukan Edukasi Kepada Pelajar SD IT Mutiara - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 April 2018

Zaneta Krulikowska Asal Polandia dan Anggela Flores Asal Chile Lakukan Edukasi Kepada Pelajar SD IT Mutiara

Anggela Flores Warga Negara Asing ( WNA) Asal Chili saat melakukan edukasi pelajar di SD IT Mutiara, Ampalu. Pariaman Tengah, Rabu 4 April 2018 ( Fhoto : HERI MARTONI)

Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM-Zaneta Krulikowska Asal Polandia dan Anggela Flores Asal Chile melakukan Edukasi pelajar SD IT Mutiara melalui kerjasama dengan Yayasan Center Of Training and Education (CTE) dipimpin Yosa Novia Dewi. Rabu, 04/04/2018.

Menurut Yosa, kegiatan lahir berdasarkan niat pengabdian diri ke tengah masyarakat, agar semangat wisata halal dan kemampuan bahasa Inggris generasi Penerus semakin lebih baik.

Dosen Universitas Putra Indonesia (UPI) tersebut sudah melakukan kegiatan Training sejak awal februari yang lalu dengan 6 kali pertemuan. Dampak manfaatnya, pengucapan dan percakapan bahasa Inggris pelajar SD IT Mutiara tersebut meningkat.

Untuk merangsang semangat dan motivasi pelajar, sesi percakapan langsung dengan warga negara asing aktif berbahasa Inggris dan Indonesia dilakukan. Hal tersebut berdampak positif pada pelajar. Target utamanya adalah lahirnya tenaga pemandu pariwisata asal Pariaman, sehingga tidak lagi menyewa jasa pemandu dari luar daerah.

Kepala SD IT Mutiara, Yasmainisyar sangat senang atas Training khusus dilakukan Yosa beserta dua bule tersebut. "Kedua warga asing itu merupakan mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Budaya tersebut, sehingga memiliki kemampuan yang sangat bagus mendidik dan melatih pelajar aktif berbahasa Inggris" kata Yasmainisyar.

Respon Pemerintah Kota Pariaman sangat positif, terutama dalam kegiatan tersebut. Untuk kelanjutanya, CTE akan melaksanakan pelatihan khusus untuk Guru Se-Kota Pariaman direncanakan 21 April 2018 Mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) Kota Pariaman, Kasni mengungkap program tersebut sangat positif dan penting didukung. Kegiatan tersebut berkelanjutan hingga tahun depan. Diharapkan semakin banyak yang mengikuti kegiatan tersebut.

"CTE dengan bule-bule yang akan dibawanya, tidak hanya memberikan pelatihan Edukasi kepada pelajar saja. Tapi juga membawa mereka berwisata ke Kota Pariaman. Dengan harapan dapat mempromosikan pariwisata Pariaman ke kampung halamannya" kata Kasni. HERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad