Sambut Ramadhan 1439 H, Masjid-Masjid di Kota Pariaman Gelar Thaharah Serentak - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 Mei 2018

Sambut Ramadhan 1439 H, Masjid-Masjid di Kota Pariaman Gelar Thaharah Serentak

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.M.Nur Fhoto Bersama Dengan Jajaran TNI, Jajaran Pemko Pariaman, Pengurus Masjid pada Thaharah di Masjid Raya Al Abrar Desa Cubadak Air, Minggu13 Mei 2018 ( Fhoto : Harsyi Warsilah )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Menjelang masuknya bulan suci ramadhan 1439 H, masjid-masjid yang ada di Kota Pariaman secara serentak, Minggu (13/5) mengelar Thaharah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.M.Nur pada gerakan thaharah masjid yang dipusatkan di Masjid Raya Al Abrar Nagari Cubadak Air mengatakan,thaharaf adalah gerakan secara nasional dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

" Masjid sebagai tempat Ibadah harus bersih dan nyaman. Kemudian untuk menumbuhkan rasa cinta yang mendalam kepada rumah Ibadah sebagai rumah yang suci," ulas M.Nur


Menurut M.Nur, gerakan thaharaf juga bertujuan, untuk menumbuhkan kembali sifat gotong-royong sebagai budaya Bangsa Indonesia yang sudah mulai hilang. Kemudian untuk menjalin silaturrahmi yang erat antara jajaran Kementerian Agama Kota Pariaman  dengan pemerintah, Ormas islam dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Cubadak Air Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Pariaman, karena telah menghidupkan kembali tradisi lama gotong-royong. Kemudian menjalin silaturahmi antara ASN dengan masyarakat.

Acara Gerakan Thaharah Mesjid  dilaksanakan di Masjid Raya Al Abrar Nagari Cubadak Air itu diakhiri makan bersama. Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Anggota Kodim 0308 Pariaman, Kabag Kesra Setdako Pariaman Syamsuardi, Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Pariaman Dedi Wandra.

Juga nampak hadir Kasi Pendidikan Islam , Kasi Penyelengara Syariah, Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Pariaman Utara, Kepala MAN 1 Pariaman beserta Guru dan Siswa, beserta seluruh jajaran Kementerian Agama.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad