Sebanyak 44 Orang Siswa di Kota Pariaman Ikuti Kompetensi Sains Madrasah - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 12 Mei 2018

Sebanyak 44 Orang Siswa di Kota Pariaman Ikuti Kompetensi Sains Madrasah

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur Fhoto Bersama Dengan Peseta Kompetensi Sains Madrasah Kota Pariaman Tahun 2018, Sabtu 1`2 Mei 2018, di MIN 1 Pariaman, Pungguang Ladiang ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

KSM ini digelar untuk meningkatkan kompetisi siswa Madrasah se- Kota Pariaman dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Kemudian untuk memotivasi siswa Madrasah meningkatkan intelektual, emosional dan spriritual berdasarkan nilai- nilai agama. 

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman, Sabtu (12/05/2018) membuka dengan resmi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018, di MIN 1 Pariaman, Pungguang Ladiang Pariaman

KSM ini digelar untuk meningkatkan kompetisi siswa Madrasah se- Kota Pariaman dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang sains. Kemudian untuk memotivasi siswa Madrasah meningkatkan intelektual, emosional dan spriritual berdasarkan nilai- nilai agama.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur mengatakan KSM ini adalah ajang Kompetensi harus dilakukan secara Nasional. Hal tersebut bertujuan agar siswa madrasah itu lebih intelektual dengan tetap mengedepan nilai-nilai agama.

Menurut Kamenag, KSM adalah ajang berkompetensi dimana yang  harus dilakukan secara nasional ini dalam upaya, untuk melihat kamampuan anak-anak dalam bidang sain. Mengapa ini dilakukan ?. Karena selama ini orang beranggapan anak-anak madrasah itu hanya mampu dalam bidang agama, ternyata tidak anak-anak madrasah unggul juga mampu dalam bidang sain. Sain yang berada di sekolah agama berbeda dengan sekolah umum, karena sain sekolah agama karena dibarengi dengan ayat suci Al Qur'an.

"Kompetensi penting untuk menjaring anak-anak ini sehingga dia bisa berkompentisi pada tingkat kota, kabupaten, propinsi dan tingkat nasional. Melalui ajang kompetensi ini kita akan bisa melihat kemampuan anak-anak kita. Dan ini kita akan uji nanti pada tingkat nasional di Bengkulu," ulasnya mantan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukitinggi itu.

"Ini bisa dilihat ternyata anak madrasah itu mampu bidang sain, sehingga bisa melebihi anak-anak di sekolah umum. KSM  ini akan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, propinsi hingga tingkat nasional. Jadi malalui ajang kompetisi ini kita akan melihat kemampuan anak-anak dalam bidang sain, " tambahnya


Sementara itu Ketua pelaksana yang sehari-harinya juga  Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementrian Kota Pariaman Zahardi mengatakan, KSM di ikuti sebanyak 44 orang peserta yang terdiri dari siswa MA sebanyak 18 orang, Siswa MTs sebanyak 18 orang dan siswa MI sebanyak 8 orang Madrasah se- kota Pariaman.

Nampak hadir pada pada pembukaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 tersebut
Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Pariaman Dedi Wandra, Ketua Pokjawas, Kepala Madrasah se- Kota Pariaman, Kepala KUA se- Kota Pariaman, Panitia Pengawas Lokal, Guru Pendamping dan Peserta Ujian KSM MA, MTs dan MI.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad