MTQ Ke-8 Pariaman Selatan Berakhir, Desa Marunggi Juara Umum

Walikota Pariaman yang diwakili Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.M.Nur, Anggota DPRD Kota Pariaman Fauzi dan Riza Saputra,  menyerahkan piala bergilir MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Kepada Desa  Marunggi ( Fhoto : Harsyi Warsilah )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman yang diwakili Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, Sabtu (12/5/2018) malam, resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kecamatan Pariaman Selatan,  di halaman Masjid Pinago Desa Batang Tajongkek.

Pada MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan tersebut Desa Marunggi menjadi juara umum, sehingga berhak memboyong piala bergilir, disusul Juara II  desa Batang Tajongkek, Juara III Desa Palak Aneh, Juara IV desa Padang Cakur dan Juara V diraih desa Punggung Lading.

Nampak hadir pada penutupan tersebut Anggota DPRD Pariaman Fauzi dan Riza Saputra, Kakenmenag Kota Pariaman M. Nur,Kepala OPD Pemko Pariaman, Polsek Pariaman, Camat Se-Kota Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se- Pariaman Selatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan.

Walikota Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi mengatakan,  Musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al quran, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.


"Kegiatan Musabaqah ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan," ulasnya.

Kepada para peserta yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, ulas Walikota, diucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa  mendatang. " Khusus kepada terbaik 1 kami harapkan untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik- baiknya untuk mewakili Kecamatan Selatan pada penyelengaraan MTQ Tingkat Kota Pariaman," tambahnya .

Ditambahkannya, atas Pemerintah Kota Pariaman diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus pada Panitia pelaksana serta segenap lapisan masyarakat Kecamatan Pariaman Selatan, Khususnya Desa Batang Tajongkek, yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan MTQ Ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.M.Nur berharap dengan suksesnya MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Selatan diharapkan melalui MTQ  ini akan dapat dijadikan jadikan momentum untuk mencintai Al Quran.

"Al-Qur'an tidak hanya dibaca waktu musabaqah saja akan tetapi setiap rumah di tiap shubuh dan magrib Al Qur'an wajib dibaca oleh masyatakat di setiap rumah," katanya

Kakan Menag juga merasa bersyukur karena dilihat dari jumlah peserta, jumlah pengunjung dan partisipasi masyarakat MTQ  Kecamatan Pariaman Selatan sangat-sangat meriah dan panitia juga sukses melaksanakan seluruh kegiatan mulai dari pembukaan sampai penutupan.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.