Siswa Kelas IX MTsN 3 Pariaman Gelar Wisuda Tahfiz - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Selasa, 08 Mei 2018

Siswa Kelas IX MTsN 3 Pariaman Gelar Wisuda Tahfiz


Suasana Wisuda Siswa Kelas IX, MTsN 3 Pariaman, Selasa 8 Mei 2018, di Padusunan Kecamatan Pariaman Timur ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--MTsN 3 Pariaman menggelar wisuda Tahfiz kelas IX sekaligus perpisahan di Padusunan Kecamatam Pariaman Timur hari ini Selasa (8/5). Acara ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Pariamana diwakili Kasubag TU Dedi Wandra,Kasi Penmad Zahardi, Pengawas, Kepala Madrasah se-kota, Ketua KAN 4 Angkek Padusunan Pengurus Komite Asfar Tanjung dan serta undangan lainnya

Acara diawali dengan penyambutan Kakankemenag dan undangan dengan tari Pasambahan serta Silek oleh para siswa MTsN 3 Pariaman. Acara ini menjadi istimewa dengan pembawa acara yang membawakan acara dengan tiga bahasa yakni bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia tentunya.

Kepala MTsN 3 Pariaman Tarmizi mengatakan,  untuk tahun ajaran 2017/2018 ini MTsN 3 Pariaman akan menamatkan 164 siswa yang terbagi dalam 5 rombongan belajar. Selain itu pada kesempatan ini MTsN 3 Pariaman juga mewisuda 22 siswa yang sudah memiliki hafalan 1, 2 dan 5 juz.

Tarmizi menambahkan, untuk wisuda tahfiz tahun ini 2 siswa hafalannya sudah 5 juz yakni Novi Rahmadani dan Rizki Rahman. Sementara itu yang 2 juz 5 orang dan 1 juz 15 orang." ujaranya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman diwakili Kasubag TU Dedi Wandra mengucapkan  selamat untuk siswa kelas IX dan istimewa untuk 22 siswa yang mengikuti wisuda tahfiz.

"Semoga tahun depan lebih banyak lag yang Wisuda Tahfiz, bila memungkinkan seluruh siswa kelas IX saat tamat dari MTsN 3 Pariaman sudah wisuda Tahfiz sebagai melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,"kata Dedi Wandra menyemangati siswa-siswi MTaN 3 Pariaman yang memenuhi Halaman MTsN 3 Pariaman.

Dedi Wandra mengingatkan, para siswa yang akan tamat untuk tidak melupakan jasa guru yang selama 3 tahun membagi ilmunya di MTsN 3 Pariaman. Dan selamat melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi sesuai cita-cita. Jaga wibawa almamater dengan mempertajam ciri ciri siswa madrasah yg berkarakter. Bila telah sukses jangan sombong . Semoga Allah SWT mudahkan langkah ananda mencapai cita-cita. "Selamat untuk Kepala MTsN 3 Pariaman, ketua Komite dan seluruh panitia" ulasnya.

HARSYI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad