SMK Global Pariaman Jurusan Akomodasi Perhotelan, Wisuda 21 Orang Lulusan Perdana - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 Mei 2018

SMK Global Pariaman Jurusan Akomodasi Perhotelan, Wisuda 21 Orang Lulusan Perdana

Ketua Yayasan Madani Global Pariaman, Ny Lucyanel Arliem Genius Umar foto bersama majlis guru SMK Global Pariaman. ( Fhoto : Heri Martoni )

Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Sebanyak 21 Wisudawan/wisudawati dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global Pariaman, sekolah yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendi, di tahun 2017 lalu ini, luluskan Angkatan I jurusan Akomodasi Perhotelan, Tahun Ajaran (TA) 2017/2018, Sabtu (12/5/2018).

Sekolah yang didirikan oleh Yayasan Global Madani Pariaman, yang diketuai oleh Ny. Lucyanel Arliem Genius Umar ini, memiliki izin operasional di tahun 2014. "Kemudian  tahun 2015 mulai menerima siswa baru, dan di tahun 2018 ini, merupakan wisuda Pertama bagi sekolah," kata Ny Lucyanel Arliem Genis Umar

Menurut dia, walaupun dihuni oleh pengajar yang berusia muda, mulai dari Kepala Sekolah sampai para guru, tetapi tidak menyurutkan pihaknya untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa/siswi yang belajar di SMK yang konsen terhadap kepariwisataan itu.

Mengapa ia bersama suami, Genius Umar membuka Sekolah kepariwisataan ini, karena melihat tujuan dari Kota Pariaman yang merujuk pada Pariwisata sebagai visi daerahnya pada khususnya dan bangsa indonesia.
Gagasan ide pariwisata ini dari presiden Joko Widodo, yang menginginkan pariwisata sebagai sumber pendapatan negara.

“Bagi kami yang cukup membanggakan adalah dengan suksesnya SMK Global pariaman mendapatkan peringkat 30 besar dari 200 lebih SMK yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Inimembuktikan, walaupun sekolah ini masih baru, tetapi dapat bersaing dengan sekolah kejuruan lainya yang sudah lama,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Global Pariaman, Trinovi Harti Razak yang menyandang gelar Master Pariwisata, lulusan Universitas Trisakti Jakarta ini mengatakan,  berhasilnya suatu sekolah kejuruan apabila 100% lulusannya diterima di dunia kerja.

" Ini telah dilakukan SMK Global Pariaman dengan menggandeng para pelaku industri pariwisata, baik di Sumatera Barat bahkan pelaku industri pariwisata dari luar Sumatera, untuk menerima lulusannya," katanya.

SMK Global Pariaman adalah sekolahnya masyarakat pariwisata yang ada di Kota Pariaman. Dengan keterbatasan SDM yang dimiliki oleh kota Pariaman dan hampir di seluruh indonesia saat ini, diharapkan dengan adanya sekolah pariwisata ini, dapat mencukupi SDM di bidang pariwisata. Sehingga tujuan dan visi yang diharapkan oleh bangsa indonesia dan Kota Pariaman dalam memajukan pariwisata dapat diwujudkan

Pewarta : Heri Martoni

Foto
Ketua Yayasan Madani Global Pariaman, Ny Lucyanel Arliem Genius Umar foto bersama majlis guru SMK Global Pariaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad