Alumni Perak SMAN 1 Pariaman, Sumbangkan Dana 41 Juta Kepada Sekolah

Alumni angkatan 93 SMA N 1 Pariaman memberikan sumbangan 41 juta yang yang diterima Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman Jaslidar ( Fhoto : Junaidi )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-- Alumni SMA N 1 Pariaman angkatan tahun 93, gelar Reuni Perak.

Tema "Menjalin Silaturahmi, Memupuk Persaudaraan yang Harmonis, Tulus dan Ikhlas", kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah SMAN 1 Pariaman, Kampung Baru, Senin (18/6/2018).

Menurut Ketua umum Alumni Reuni Perak angkatan 93 AKBP Firman Darmansyah, S.Ik yang merupakan Dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), bahwa acara ini jangan hanya sekedar seremonial saja.

Namun lebih menjalin silaturahmi, saling membantu, saling memberi dan hendaknya persaudaraan ini, menjadikan kita sebuah keluarga.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bingkisan kepada para Guru kami, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Juga memberikan sumbangan sebesar 41 Juta rupiah kepada pihak sekolah, semoga bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

Tidak tanggung-tanggung, persiapan untuk acara Reuni Perak ini dimulai dengan pembentukan panitia yang dimulai bulan November 2017 yang lalu.

sehingga dapat mengumpulkan dana sebesar 94 juta yang merupakan sumbangan dari para alumni.

Kemudian juga terkumpul dalam acara badoncek sebanyak 12 Juta, sehingga total terkumpul 106 juta, dan untuk kegiatan ini dikeluarkan sebesar 66 juta, jelasnya.

"Kami mengadakan di sekolah, untuk mengingatkan kami, bahwa SMA N 1 Pariaman adalah almameter dimana kami menuntut ilmu, dan sekaligus saling bantu, untuk memberikan sumbangan kepada sekolah," tutupnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman Jaslidar mengucapkan terimakasih kepada Alumni angkatan 93 yang telah memberikan sumbangan kepada sekolah.

Dana yang dterima ini, nantinya akan kami gunakan untuk rehab musholla sekolah yang dalam kondisi tidak layak.

"Karena keterbatasan dana di sekolah. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, sehingga bisa membuat nyaman siswa dalam beribadah," ulasnya.

Ia  mengatakan, bahwa sekolah harus menjalin kerjasama dengan para alumni, karena dengan apa yang telah mereka capai saat ini.

Diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi positif kepada pihak sekolah, dari segi apapun, sehingga sekolah ini, akan terus dapat mempertahankan sebagai sekolah terbaik di Kota Pariaman dan Sumatera Barat.

"Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya SMA N 1 Pariaman sebagai sekolah rujukan," tambahnya lagi. (***/junaidi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.