Bupati Ali Mukhni Dukung Penuh Program MATA EMAS KNPI Padang Pariaman

Ketua DPD KNPI Padang Pariaman Muhammad Ikhbal didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Menyerahkan Bantuan Kepada Surau Babussalam Korong Mudik Air yang diterima langsung Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas, A.Md, yang didampingi Pengurus PK Patamuan, Camat Patamuan Imran Rafei. (Fhoto : Darwisman )

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN,COM--Kegiatan MATA EMAS (Magrib, Taklim, Mengaji Isya Berjamaah) yang digagas KNPI Kabupaten Padang Pariaman mendapat sambutan cukup antusias oleh masyarakat nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS), Kecamatan Patamuan, Jumat (8/06/2018).

Acara yang cukup meriah tersebut dihadiri Langsung Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Camat Patamuan Imran Rafei, Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas, A.Md, Mantan Pj.Walianagri Yoserizal, Mantan Walinagari Sungai Durian Nusirwan Nazar, PK KNPI se Kabupaten Padang Pariaman, niniak mamak serta tokoh masyarakat.

Ketua DPD KNPI Padang Pariaman Muhammad Ikhbal mengatakan, program Mata Emas akan memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk lebih menghidupkan masjid guna mendekatkan diri kepada Allah SWT." Saatnya surau, mushalla dan mesjid awak hiduik-an baliak dengan kegiatan-kegiatan positif," katanya.

Dia optimis jika kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin minimal sebulan sekali di 103 nagari di Padang Pariaman diharapkan, akan menjauhkan  muda dari tindakan negatif seperti pergaulan bebas, narkoba, LGBT dan kenakalan remaja lainnya.

"Bayangkan dari data Kepolisian, Kabupaten Padang Pariaman saat ini sudah darurat narkoba. Saat iniurutan ketiga di Propinsi Sumatera Barat dalam penyalahgunaan narkoba. Ini tidak bisa kita biarkan berlarut-larut, generasi muda Padang Pariaman harus bangkit dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif," ungkap putra sulung Bupati Ali Mukhni itu, ketika membuka kegiatan MATA EMAS di Mushalla Babbusalam, Korong Mudik Air Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian

Sebelumnya Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas, A.Md menyambut baik kegiatan yang digelar KNPI Padang Pariaman. " Kami berterima kasih kepada Ketua DPD KNPI Padang Pariaman Muhammad Iqbal beserta jajaran, telah memilih nagari kami untuk melaksanakan program unggulan KNPI MATA EMAS," katanya.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni ditengah kesibukannya yang cukup padat menyempatkan untuk menghadiri MATA EMAS KNPI di Kecamtan Patamuan. " Saya mendukung penuh program Mata Emas DPD KNPI ini karena telah ikut mendukung program pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memperkuat dan melindungi generasi muda dari ancaman penyakit masyarakat. Insyallah jika ini terus diterapkan di tingkat bawah di setiap korong maka akan sangat besar dampaknya terhadap pembangunan generasi muda," harapnya. WIS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.