Camat Parsel Apresiasi MTQ Yang Digelar Remaja Masjid Kampung Apar

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Camat Pariaman Selatan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke V tingkat Kecamatan Pariaman Selatan di Desa Kampung Apar, Sabtu malam (9/6/2018).MTQ ini merupakan kegiatan rutin Remaja Islam Mesjid Kampung Apar (RISMEJ).

Muhammad Rafi'i ketua pelaksana MTQ Menyampaikan bahwa MTQ tahun ini merupakan kegiatan yang ke 5 kalinya dilaksanakan secara berturut di Masjid Raya Kampung Apar.

"MTQ ini merupakan yang ke 5 kalinya kami laksanakan di Masjid Raya Kampung Apar. Kegiatan ini memilki dua kategori perlombaan diantara kategori Tingkat Kecamatan dengan cabang lomba Tahfizh 1 juz, Tartil Dasar, tilawah anak-anak, Tartil remaja dan tilawah remaja. Sedangkan kategori kedua yaitu MTQ tingkat Desa Kampung Apar.

"MTQ ini diikuti oleh Murid TPA/TPSA Desa Kampung Apar dengan Cabang Iqra, Azan, Sholat Wajib, teristimewa ada Cabang Tilawah Lansia untuk pertama kalinya Tingkat Desa,"kata remaja yang masih duduk bangku SMA itu.

Kepala Desa Kampung Apar Yulianis menyampaikan rasa bangganya kepada Generasi Muda Kampung Apar yang telah kembali melaksanakan MTQ ini.

"Kami dari Pemerintahan Desa selalu berupaya mendukung setiap progran yang dibuat oleh pemuda baik karang taruna maupun Remaja Masjid diantaranya seperti pelaksanaan MTQ ini. Tahun ini Desa memfasilitasi penuh dalam pendanaan MTQ ke 5 tingkat desa dan Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan." jelasnya saat memberikan kata sambutan.

MTQ ini dibuka langsung oleh camat Pariaman Selatan, sebelum membuka secara resmi Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi menyampaikan apresiasinya kepada Remaja Mesjid Kampung Apar.

"Adi Junaidi merasa terkesan dengan apa yang dilaksanakan oleh remaja mesjid kampung apar. Dia menilai bahwa di desa kampung apar terkhusus untuk MTQ ini sangat bagus dalam melaksanakan pengkaderan. Buktinya pada tahun ini ketua pelaksananya yang ditugaskan selalu berbeda.

" saya terkesan dengan kampung apar dari tahun ke tahun selalu ada perbedaan diantranya terlihat dari kepanitiaan. Ini adalah bentuk pengkaderan yang baik. Dan pada tahun ini juga ada cabang Lansia dan saya melihat pesertanya yang lansia juga banyak yang ikut," ujar camat energik ini.

Selain memberikan apresiasi camat juga menekankan agar seluruh masyarakat dan juga pemerintahan desa agar memberikan perhatian yang baik terjadap tumbuh kembang generasi muda terutama agar generasi muda agar didekatkan dengan masjid dan alquran. Sehingga akan lahir generasi terbaik dimasa depan.

Adi Junaidi juga bertekad agar tahun berikutnya pelaksanaan MTQ di Pariaman Selatan yang dilaksanakan oleh Desa-desa supaya dapat dimanajemen dengan baik pelaksanaanya. Sehingga setiap malam Ramadhan terus bergulir pelaksanaan MTQ. Hal itu didasari karna di Kecamatan Pariaman Selatan selalu ada pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan oleh desa di bulan ramadhan.

Setelah dibuka secara simbolis oleh Camat dengan pemasangan tanda peserta kegiataan dilanjutkan dengan Lomba Cabang Tilawah Lansia yang diikuti oleh 25 peserta terdiri dari laki-laki dan perempuan.


Pewarta : HARSYI WARSILAH

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.