Keluarga Besar Kamenag Kota Pariaman Gelar Buka Bareng Dilanjutkan Tarawih Sekaligus Peringati Nuzul Qur'an - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Keluarga Besar Kamenag Kota Pariaman Gelar Buka Bareng Dilanjutkan Tarawih Sekaligus Peringati Nuzul Qur'an

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Pariaman melaksanakan buka puasa bersama, shalat tarawih berjamaa' dan memperingat Nuzul Qu'an bulan Ramadan 1439 H dan Pensiunan yang bertempat di Aula Kankemenag Kota Pariaman, Kamis (31/05).

Dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita ( DW ) Kemenag, Sesepuh Persatuan Pensiunan Kementerian Agama ( PPKA ) Koto/Kab. Padang Pariaman, Ketua MUI Kota Pariaman, Kasi Pendidikan Islam, Kasi Penyelengara Haji dan Umrah, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelengara Syari'ah, Kepala Madrasah Se- Kota Pariaman, Kepala KUA se- Kota Pariaman, Kaur TU Madrasah Se-Kota Pariaman, masyarakat di lingkungan kantor dan ASN seluruh jajan Keluarga Kementerian Agama Kota Pariaman.

Ketua Pelaksana Buka Bersama, Kasubbag TU Dedi Wandra menjelaskan, acara buka puasa bersama ASN di Lingkungan Kankemenag Kota Pariaman merupakan bentuk pengalaman hadis Rasulullah dan sarana merajut silaturrahmi tahunan Kankemenag dengan menghadirkan PPKA  (pensiunan) Kemenag, tanpa membedakan Kab/Kota.

Dedi Wandra menambahan,  juga menghadirkan para sesepuh Depag  tempo dulu membuktikan bahwa kita tidak lupa sejarah sukses sekarang tak terlepas dr kesempatan, bimbingan, binaan dan motivasi beliau juga kita rindu belaian nasihat ,  berbagi pengalaman  nya, menghadapi tantangan kemenag saat ini, ini kehadiran beliau juga menunjukkan bahwa kita tidak sendirian masih ada sesepuh untuk minta saran beliau.  "ujarannya.

Sebelum berbuka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M. Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahim.


"Jadi kegiatan ini bukan hanya semata-mata buka puasa bersama tapi yang terpenting bagaimana kita memperat hubungan silaturrahim antar sesama agar dapat terjalin hubungan yang lebih baik," ujaranya.

M. Nur menambahkan, kegiatan buka puasa bersama sekaligus shalat Tarawih berjamaah dan memperingati Nuzul Qur'an dengan Tuangku Baharuddin, kegiatan tersebut juga merupakan program Kemenag Kota  yang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

"Diharapkan kepada ASN Kemenag Kota Pariaman meskipun dalam kondisi berpuasa, agar tetap semangat bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat. Niatkan semua aktivitas atau tugas, untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.


Pewarta : Harsyi Warsilah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad