Sebagai Bentuk Kepedulian, Kamenag Pariaman Salurkan THR Kepada 160 Orang Pegawai Honor

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur Menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Honor di lingkungan Kementrian Agama Kota Pariaman, Kamis 7 Juni 2018 ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Pariaman M. Nur mengatakan, kegiatan  ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada Pegawai Honorer dan ini lakukan dari uang  Zakat yang dikumpulkan Kementerian Agama.

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Kementerian Agama Kota Pariaman menyerahan bantuan  Unit Pengelolah Zakat ( UPZ ) kepada Tenaga Honorer, Pengawai Pemerintah Non Pegawai Negri / GTT dan Penyuluh Honorer tahun  2018, di aula Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Kamis (7/6).


Dihadiri oleh Kasi Penyelengara Haji dan Umrah, Kasi Bimas Islam, Kasi Penyelengara Syariah, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Madrasah se- Kota Pariaman, Kaur TU Madrasah se-Kota Pariaman.


Ketua UPZ selaku Kasubbag TU Kemenag Kota Pariaman Dedi Wandra mengatakan, sebanyak 160 menerima bantuan terdiri dari Madrasah Negri sebanya 91 orang  dan swasta sebanyak 35 orang, dari Penyuluh Agama 23 orang, dari Kemenag 6 orang dan dari KUA sebanyak 5 orang.


Sementara itu menambahkan kegiatan ini adalah kegiatan rutin menyambut aidil fitri, kegiatan ini peduli dan berbagi pada sesama mulai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negri  ( PPNPN ) Guru Tidak Tetap ( GTT ) dan Penyuluh Honorer dilingkungan Kemenag Kota Pariaman, dalam rangka meringankan beban menghadapi Aidul Fitri.


Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Pariaman M. Nur mengatakan, kegiatan  ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada Pegawai Honorer dan ini lakukan dari uang  Zakat yang dikumpulkan Kementerian Agama.


Sementara itu gaji 14 yang diterima, kemudian diberikan sedikit infak sumbangan oleh para pegawai, lalu kita input dengan jumlah Rp. 66 juta lebih, kita bagikan kepada seluruh pegawai honorer, bertujuan menjalin hubungan silaturahmi yang kuat. Karena memang dengan ini mereka merasa bagian dari Kementerian Agama dan saya pun merasa banga dengan pegawai honorer tampa pegawai honorer pun visi dan misi kementerian Agama sulit tercapai karna kekurangan SDM PNS. " Ujaranya.

 

M. Nur menambahkan kegiatan tersebut laksanakan dalam rangka sedikit meringankan beban pegawai - pegawai honorer untuk menghadapi lebaran, mudah mudahan dengan ini harapan kami lihat lah hati yang tulus dan iklas, ibarat orang minang " satitik jadikan laut, sakapa jadikan gunung".


Ini kita laksanakan karna salah satu indikator puasa ramadhan itu ada habis puasa ramadhan timbul sifat berbagi , sifat memperhatikan orang- orang membutuhkan , sehingga ini cuma stimulus dibulan ramadhan dan  diluar ramadhan pun rasa peduli kepada orang yang belum berhasil perlu kita tingkatkan.


Pewarta Harsyi Warsilah


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.