Rapat Pleno KPU Pariaman, Genius Umar-Mardison Mahyuddin Peroleh Suara 54,67 %

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria Menandatangani Berita Acara Usai Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Kota Pariaman. Genius Peroleh Suara 54,67 % ( Fhoto : HM )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman lakukan rapat pleno terbuka  rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018 di Hotel Nan Tongga, Rabu (4/7/2018).

Dari hasil perolehan suara ketiga pasangan calon, Genius - Mardison (GEMA) berhasil memperoleh suara sebanyak 54, 67 % di empat Kecamatan, Kota Pariaman.

"rapat pleno terbuka dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada yang dihelat pada 27 Juni kemarin secara bersamaan dengan pemilihan di empat daerah yang ada di Sumatra Barat. Ungkap Boedi"

Ia mengatakan, hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 4 kecamatan yang disampaikan lansung oleh penyelanggara pemilu kecamatan (PPK) secara tranparan untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti. terangnya

"Alhamdulillah pada hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah," imbuhnya

Selanjutnya, rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon dari Walikota dan Wakil Walikota, Kapolres Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Panwaslu Kota Pariaman, PPK, serta Forkompinda Kota Pariaman.

Hasil rekapitulasi sesuai rekap yakni pasangan nomor urut 1. Mahyuddin dan Muhammad Ridwan 41,45 % dengan jumlah suara 18.211, pasangan nomor urut 2. Dewi dan Pabrisal 3,8 % dengan jumlah suara 1.703, sedangkan pasangan nomor urut 3. Genius dan Mardison 54,67 % dengan jumlah suara 24.021. (HM)
 

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.