Gempa Foundation Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa Asal Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 Agustus 2018

Gempa Foundation Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa Asal Pariaman

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Gempa Foundation menyalurkan bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa Asal Pariaman.

Sebanyak tujuh orang mahasiswa menerima bantuan pendidikan, Minggu 26 Agustus 2018, di teras Masjid Raya Marabau Pariaman Selatan

Penyaluran Bantuan pendidikan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh sekelompok Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pariaman (Gempa) Foundation.

Kurniawan Alfarisi salah satu pengurus Gempa Foundation menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pendidikan ini merupakan kegiatan tahunan GF untuk membantu mahasiswa asal pariaman yang diterima di perguruan tinggi negri namun miliki keterbatasan dalam keuangan.

“ kami memberikan bantuan ini kepada mereka yang betul-betul membutuhkan sesuai indikator penilai kami dengan kawan-kawan. Sebelumnya kami telah memberikan pengumuman secara terbuka untuk penerimaan bantuan ini.
Hasilnya terdapat tujuh mahasiswa yang terjaring dari sekian banyak yang mengantarkan surat permohonan via email kepada kami.

"Data yang kami dapat kami olah dan kami juga survei langsung ke tempat masing-masing,”jelas Sosok Pemuda tegap yang saat ini berdinas di Polres Pariaman itu.
 

Adapun nama-nama yang mendapatkan bantuan pendidikan Gempa Foundation ini antara lain:

1. Apri Fauzan, Teknik  Mesin Unp  asal Pauh Pariaman.
2. Novri, Poli Atip asal Parit Malintang
3. Yulia Sartika, Pendidikan  Sosiologi UNP asal Batang Tajongkek
4. Mulya Afridho, Ekonomi Pembangunan Unand asal Taluak
5. Yeni Susanti, Ilmu Ekonomi Syariah UIN Padang asal Patamuan, Tandikek
6. Ratna Sari, Agribisnis UNJA  asal Pakandangan
7. Nur Azizah, Kesling POLTEKES asal Aur Malintang.

Kurniawan yang akrap di sapa Paris ini berharap agar semua yang mendapatkan bantuan ini dapat berlajar dengan baik, dan menumbuhkan jiwa-jiwa pemimpi agar dapat meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.

Yulia Santika(18 tahun) salah satu penerima bantuan pendidikan ini bersyukur mendapat bantuan dari Gempa, ia berjanji akan belajar giat dan sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia dapat bantuan ini dari kakak yang luar biasa,bantuan ini dapat memotivasi  saya agar dapat menjalani kegiatan perkulihan dengan baik," ulasnya penuh haru.

Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Gempa, mahasiswa penerima yang didampingi oleh orang tua masing-masing.


Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad