Pemko Pariaman Gelar Lombar Cipta Menu Beragam - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Senin, 20 Agustus 2018

Pemko Pariaman Gelar Lombar Cipta Menu Beragam


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Pemko Pariaman melalui Dinas Pertanian Kota Pariaman gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota Pariaman, yang diikuti oleh para pemenang lomba yang sama di masing-masing kecamatan se-Kota Pariaman sebanyak 20 kelompok tim.

Lomba yang diadakan di Halaman Rumah Tabuik Subarang itu dibuka secara langsung Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman Agusriatman dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar Buskar Zulmahdi, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, serta Camat se-Kota Pariaman, Senin (20/8).

 Dalam sambutan Walikota Pariaman yang dibacakan Agusriatman, menuturkan Kegiatan seperti ini sangat positif sebagai ajang untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi dalam mengolah bahan pangan, sehingga lebih menarik, lebih enak, dan lebih tinggi nilai ekonomisnya.

" Dengan cara seperti ini, Insha Allah selain dapat mencukupi nilai gizi keluarga juga dapat dikembangkan sebagai sarana untuk menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Agusriatman yang juga mantan Kadis Perhubungan itu.

 Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman untuk senantiasa menjaga kualitas konsumsi pangan keluarga dengan menu B2SA, memanfaatkan lahan pekarangan, guna menghasilkan generasi yang cerdas, kuat dan sehat.

" Kepada peserta lomba, panitia dan tim juri kami ucapkan selamat beraktifitas. Kalah atau menang dalam suatu perlombaan adalah suatu hal yang lumrah. Kepada pemenang nantinya diharapkan dapat mewakili Kota Pariaman pada acara yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya, pada tahun ini juga," tutupnya. 


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar Buskar Zulmahdi menjelaskan lomba cipta menu ini, akan mengembangkan inovasi ibu-ibu untuk membuat bahan makanan yang asalnya bukan hanya dari beras saja, melainkan dari ubi-ubian, jagung dan sebagainya.

" Lomba ini juga bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mendorong dan meningkatkan kreasitivitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dan membantu kaum ibu dalam meningkatkan daya kretivitas, membuat ragam menu bergizi dan seimbang untuk disajikan pada hidangan keluarga sehari-hari," ujarnya.

Usai penilaian oleh tim juri, panitia mengumumkan pemenang lomba B2SA 2018 ini dimana juara I diraih oleh Desa Kajai, Juara II Desa Batang Tajongkek, Juara III Desa Pauh Kurai Taji, Harapan I Desa Sikapak Barat, Harapan II Desa Tanjung Sabar dan Harapan III Desa Kampuang Tangah.


Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad