Hari Anak Nasional Berlangsung Meriah di Kota Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Bersalaman Dengan Salah Seorang Anak ( Fhoto Kominfo)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Pemko Pariaman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Pariaman Tahun 2018 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (5/9).

Acara yang diperingati tiap tahunnya  ini disambut antusiasme dari 300 undangan mulai dari OPD, kepala sekolah beserta anak - anak didik TK-PAUD, SD, SLTP, SLTA dan SLB se - Kota Pariaman memenuhi Aula Balaikota tersebut.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa sejauh ini Pemko Pariaman telah berupaya memberikan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan kepada anak, antara lain kebijakan pengembangan Pariaman sebagai Kota Layak Anak, untuk mendorong seluruh stakeholder agar mengintegritaskan program kegiatan dengan upaya pemenuhan hak anak.

"Hari Anak Nasional pada umumnya bukan hanya sebuah acara seremonial semata, ada keinginan, harapan dan cita - cita yang tersimpan disana, semuanya mengacu pada satu hal bahwa anak - anak Indonesia sudah seharusnya dapat tumbuh menjadi anak yang kreatif, inovatif dan unggul", terangnya

"Sesuai dengan tema acara peringatan HAN pada tahun ini GENIUS (Gesit, Empati, BeraNI, Unggul dan Sehat) artinya anak - anak dibiaskan gesit, bisa menghargai oranglain dan berani menggali potensi dirinya dilingkungan akademik maupun non - akademik", lanjutnya.

Genius juga menyuarakan kepada semua pihak untuk menjadikan peringatan Hari Anak Nasional ini sebagai momentum untuk membangkitkan dan menggelorakan semangat, demi mewujudkan harapan bahwa anak Indonesia khususnya Kota Pariaman harus tumbuh menjadi anak - anak yang kreatif, inovatif, dan unggul.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Kota Pariaman Alfian Harun mengatakan bahwa rangkaian acara pada peringatan HAN tahun ini sangat beragam, mulai dari membuat pohon impian, pagelaran seni musik, tari dan drama yang ditampilkan oleh perwakilan dari masing - masing sekolah baik SD,SLTP,SLTA dan SLB.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan didorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam pengasuhan yang berkualitas.

Alfian berharap dengan adanya kegiatan seperti ini menambah pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif dalam memenuhi hak dan perlindungan anak sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang GENIUS (Gesit, Empati, BeraNI, Unggul dan Sehat).

Turut hadir Kepala Kejari Kota Pariaman Efrianto, Kapolres Kota Pariaman Andry Kurniawan, Dandim Kota Pariaman Hery Pujiyanto dan OPD se - Kota Pariaman.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.