Masyarakat Tandikek Barat Gotong-Royong Membersihkan Kapalo Banda Menjambu - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Selasa, 04 September 2018

Masyarakat Tandikek Barat Gotong-Royong Membersihkan Kapalo Banda Menjambu



Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM--Ratusan masyarakat nagari Tandikek Barat, Kecamatan Patamuan, Selasa pagi (5/9/2018) melaksanakan gotong-royong bersama.

Gotong-royong untuk memperbaiki kapalo banda manjambu tersebut dipimpin langsung Sekcam Patamuan Yuliar.

 
Juga nampak dihadiri Walinagari Tandikek Barat Syafruddin, Sekna Tandikek Barat Syamsuardi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta penyuluh pertanian Tandikat Antoni.

"Alhamdulillah berkat kebersamaan kapalo banda tersebut sudah dapat diperbaiki,sehingga air sudah dapat kembali mengalir ke sawah masyarakat," kata Sekcam Patamuan Yuliar kepada www.bangunpiaman.com, Selasa (4/9), di Tandikat.

Namun ini, ulas Sekcam, adalah penanggulangan sementara.
Pada gotong-royong tersebut masyarakat sangat berharap bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami dari pemerintah kecamatan akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Namun, kalau dana kabupaten tidak memadai diharapkan akan bisa diperbaiki melalui dana desa tahun 2019 mendatang," ulas Yuliar yang akrab disapa dengan uncu ini.

Akibat rusaknya kapalo banda menjambu ini membuat puluhan hektar sawah masyarakat kekeringan tidak mendapat pengairan. Sehingga sawah masyarakat terpaksa mengandalkan air hujan (wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad