Polres Pariaman Gelar Apel Operasi Terpusat Mantap 2018 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 September 2018

Polres Pariaman Gelar Apel Operasi Terpusat Mantap 2018


Dalam rangka pengamanan pemilu 2019, Polres Pariaman mengadakan apel gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat mantap 2018. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman, Rabu (19/9) pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Dalam pidatonya AKBP Andry Kurniawan mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini diadakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu Tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

"Kepolisian di era demografi diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda  demografi seperti penyampaian pendapat ditempat umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaran pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah anggota legislatif serta pemilihan presiden serta wakil presiden republik indonesia", ujarnya.

Dikatakannya bahwa Pemilu Tahun 2019 memiliki ke kompleksifitas kerawanan, karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen sebesar 4 persen, kondisi ini akan menuntut kepada adanya upaya maksimal dari masing - masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak - banyaknya.

Dalam kacamata Kamtibmas, lanjut Andry peningkatan intensitifitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah kesatuan bangsa serta penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah - tengah kehidupan masyarakat.

"Untuk itu POLRI dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder lainnya akan menggelar operasi kepolisian Terpusat dengan sandi mantap brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personil POLRI", terang Andry.

"Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan komprehensif dan prefentif yang didukung kegiatan inteligen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui fungsi - fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat polres", lanjutnya.

Andry berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya masing - masing.

“Saya mengajak kita sekalian untuk bersama-sama menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pemilu. Semoga Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Pariaman yang kita cintai ini selalu berada dalam situasi yang kondusif, aman dan tentram.” tutup Kapolres.


Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat mantap 2018 ditandai dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Pariaman kepada perwakilan dari TNI, Polri, dan Pol PP, sementara itu peserta apel terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP / Damkar, BPBD, Dishub, unsur Forkopinda, KPU Kota, Bawaslu, Perwakilan Partai dan OPD se - Kota Pariaman.[harsyi warsilah/dewie/win]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad