Ratusan Masyarakat Bergotong-Royong Bersihkan Monumen Gempa Lubuak Laweh - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 September 2018

Ratusan Masyarakat Bergotong-Royong Bersihkan Monumen Gempa Lubuak Laweh

Sekcam Patamuan Yuliar Bersama Wali Nagari Tandikek Utara Sabar serta Bhabinkantibmas dan Bhabinsa, Berbaur Bersama Masyarakat Untuk Membersihkan Monumen Gempa Lubuak Laweh ( Fhoto : Istimewa )
Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM---Ratusan masyarakat korong jajaran Lubuak Laweh Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan, Selasa pagi (25/9/2018) menggelar gotong-royong bersama, di tugu monumen gempa Lubuak Laweh.

Gotong-royong tersebut juga dihadiri  Walikorong se Kenagarian Tandikek Utara, Walinagari Tandikek Utara Sabar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa,  Sekcam Patamuan Yuliar, tokoh-tokoh masyarakat serta Basir anggota DPRD Padang Pariaman.

Fhoto Bersama Usai Gotong-Royong  ( Fhoto : Istimewa )
Menurut Sekcam Patamuan Yuliar, selama ini monumen gempa dikelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Padang Pariaman, namun kini telah diserahkan ke Pemerintah Nagari.

Sekcam Patamuan Yuliar Bersama Masyarakat Ikut Bergotong-Royong Membersihkan Monumen Gempa Lubuak Laweh di Nagari Tandikek Utara ( Fhoto : Istimewa )
"Selama ini memang tidak tarawat. Dengan telah diserahkannya kepada Pemerintah Nagari Tandikek Utara diharapkan akan bisa terawat. Karena ini adalah monumen bersejarah yang telah menelan korban ratusan orang akibat gempa besar 30 September tahun 2009 silam, yang sangat patut untuk dipelihara dan dirawat," ulas Sekcam yang akrab dipanggil Uncu ini.

Ditambahkannya, tugu monumen ini gempa jika terawat tentunya akan bisa dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan. "Karena itu belum lengkaplah kiranya jika berkunjung ke Kecamatan Patamuan tidak mengunjungi monumen gempa Lubuak Laweh," tambahnya. (**/wis)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad