Wawako Genius Sambut kepulangan Jemaah Haji Embarkasi 11, di BIM

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Jamaah Haji Kloter 11 Embarkasi Padang asal Kota Pariaman, Kota Padang dan Kota Padangpajang telah sampai di tanah air usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci, Sabtu (8/9).

Ratusan  jamaah tersebut sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 10.27 WIB dari Bandara  King Abdul Aziz dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER.

Jamaah haji asal Kota Pariaman berjumlah sebanyak 117 orang, total tersebut terdiri dari 114 orang jamaah haji yang salah satunya Wako Pariaman Mukhlis Rahman beserta istri dan dua orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) serta satu orang lagi dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan selamat kepada seluruh Jamaah Haji Kloter 11 Embarkasi Padang asal Kota Pariaman yang telah sampai di tanah air dengan selamat.

"Kami segenap dari Pemko Pariaman mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah sampai di Kota Pariaman dengan selamat, semoga menjadi haji yang mabrur", ujarnya.

Proses penjemputan jemaah haji dari BIM ke Asrama Haji ini dikawal oleh Polantas Kota Pariaman, Dishub dan Satpol PP Kota Pariaman hingga sampai ke Balaikota Pariaman dengan menggunakan 3 bus Pariwisata.

Sebelumnya, usai jamaah haji sampai di BIM langsung bertolak ke Asrama Haji Tabing Padang untuk menyantap makan siang sekaligus mendengarkan laporan dari Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang serta ucapan selamat oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat serta Pemko Pariaman, Padangpanjang dan Padang atas pulangnya jemaah haji ke tanah air dengan selamat.

Sementara itu, Hendri selaku Ketua PPIH Embarkasi Padang Tahun 2018 / 1439 H Kloter 11 menyampaikan bahwa jumlah jemaah haji Embarkasi Padang Kloter 11 berjumlah sebanyak 392, 390 orang jamaah berasal dari Kota Pariaman, Kota Padang dan Kota Padangpanjang, sedangkan  2 (dua) orang lainnya berasal dari jemaah mutasi masuk yang berasal dari Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat kloter 15.

"Sejauh ini, jumlah jamaah haji Embarkasi Padang yang telah berada di tanah air berjumlah lebih kurang 4.290 orang jamaah, yang terdiri dari 1.789 orang jamaah pria dan 2.501 jamaah wanita", terangnya.

Sampai saat ini, lanjut Hendri, sesuai dengan informasi yang diterima dari Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama RI mengatakan bahwa jumlah jemaah haji Embarkasi Padang yang meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi sebanyak 6 (enam) orang, dua orang dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan satu orang dari Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Lebong Bengkulu dan Kabupaten Seluma Bengkulu.

Hendri penyampaiannya tersebut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dari jamaah haji yang meninggal dunia selama proses ibadah mereka ke tanah suci Mekkah.

"Semoga jemaah yang meninggal dunia pada saat ibadah haji di Mekkah Al Mukarramah kemarin, mendapat tempat yang terbaik disisi NYA yaitu syurga Allah, aamiin", tutupnya.

Turut hadir, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Ketua DPRD Kota Pariaman Faisal, Kejari Pariaman Efrianto, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, Kasat Satpol PP/Damkar Kota Pariaman Hendrizal Fitri, beserta Kepala OPD se - Kota Pariaman.[harsyi warsilah/win]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.