Wawako Pariaman Genius Umar : Sosialisasi DDDTLH Langkah Awal Perkaya Wawasan

Wawako Genius Umar Ketika Buka Sosialisasi Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup ( Fhoto : Kominfo)

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Pemko Pariaman melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pariaman adakan sosialisasi Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup Berbasis Jasa Ekosistem bagi Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Pariaman yang diadakan di ruang rapat Wako Pariaman, Rabu (5/9).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Andalas Padang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala DLH Kota Pariaman Adri dengan narasumber Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Amral Fery dan Ardinis Arbain dari PSLH Unand.

Wawako Genius Umar, dalam membuka acara tersebut mengharapkan,  sosialisasi ini dapat menghasilkan kesamaan persepsi kepada semua pihak yang terkait didalam merancang kebijakan/kegiatan serta menjadi landasan dasar didalam perencanaan pembangunan Kota Pariaman.

Karena, sambung Genius, matangnya perencanaan Pengembangan wilayah dan pemamfaatan ruang dengan memperhatikan Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH) dapat mengurangi dampak kerusakan dan Pencemaran Lingkungan sehingga menghasilkan Kebijakan yang lebih Ramah Lingkungan.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan Sosialisasi Pengenalan Konsep Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH) ini dapat menjadi langkah awal yang dapat memperkaya wawasan para peserta terutama OPD terkait dan masyarakat tentang daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

" Sehingga dapat dihasilkan suatu kesamaan persepsi dan pikiran yang bermanfaat dari para peserta dalam merancang kebijakan serta mencari solusi terhadap berbagai permasalahan dalam perencanaan pembangunan di daerah masing-masing secara sehat dan aman bagi masyarakat," tutupnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.