Walikota Mukhlis Buka MTQ Ke-VIII Tingkat Kota Pariaman

Walikota Pariamab Mukhlis Rahman Resmi Membuka MTQ Ke VIII Tingkat Kota Pariaman
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Pariaman tahun 2018 resmi dibuka Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Halaman Rumah Tabuik Subarang sebagai Panggung Utama, Rabu (3/10), dengan harapan kegiatan ini akan mampu menjadi ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan diri dalam membaca Al Qur’an.

Sebelum genderang tabuh dibunyikan tanda peresmian, para kafilah MTQ dari utusan empat kecamatan se-Kota Pariaman yang berjumlah 217 orang, dan ditambah kontingen MDTA se-Kecamatan Pariaman Tengah, serta BKMT Kota Pariaman lakukan pawai ta'aruf dengan Start di Halaman Rumah Tabuik Subarang menuju simpang Gelombang dan Finish ke Balaikota Pariaman.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman sebelum membuka pelaksanaan MTQ ini, sejenak meminta kepada seluruh yang hadir untuk tafakur mendoakan para korban gempa Palu dan Donggala, semoga musibah tersebut menjadi renungan kita bersama untuk lebih memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

Mukhlis berharap kegiatan MTQ ini juga dapat menjadikan sebagai peningkatan pendidikan agamais semakin meningkatkan dan melahirkan generasi yang menjadi insan bermartabat dan taat kepada Agama Islam dalam perannya menuju proses pembangunan serta mampu menjaga silaturrahmi dengan sesama.

Adapun Peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kota Pariaman tahun 2018 berjumlah 217 orang dengan rincian 56 orang dari Kecamatan Pariaman Utara, 55 orang dari  Kecamatan Pariaman Tengah, 55 orang dari Kecamatan Pariaman Selatan dan 51 orang dari Kecamatan Pariaman Timur dan akan berlangsung selama  tiga hari dari tanggal 3 - 5 Oktober 2018.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Penais Zawa, Maswar, Ketua DPRD Kota Pariaman Faisal, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heru Pudjianto, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Jajaran Muspida Pariaman, Ketua TP-PKK Nyy. Reni Mukhlis dan Ketua GOW Ny. Lucy Genius serta para offficial MTQ. [harsyi warsilah/phaik/jun]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.