Bupati Ali Mukhni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Marwah Kampung Sabalah

Bupati Ali Mukhni Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Marwah Kampung Sabalah

Minggu, 24 Februari 2019, 18.52.00


Lubuk Alung, BANGUNPIAMAN.COM--Setelah menunggu lebih 10 tahun, warga Komplek Perumahan Marwah Sejahtera di Korong Kampung Sabalah Nagari Balah Hilir Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung akhirnya dapat meletakkan batu pertama tanda mulai dibangunnya rumah ibadah mushalla tepat hari Minggu, 24 Februari 2019.

Tanda dimulainya pembangunan mushalla itu secara resmi dilakukan Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni disaksikan seluruh warga Komplek Perumahan Marwah Sejahtera, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala Satpol PP & Damkar Rianto, Kabag PUM Rudi Rilis, Kabag Humas Andri Satria Masri, Camat Lubuk Alung Ali Amri, Direktur PDAM Padang Pariaman Aminuddin, Ketua KNPI Padang Pariaman M. Ikhbal, Kepala KUA Lubuk Alung Syafral Abdi, S.Ag, Wali Nagari Balah Hilir Syafruddin.

Rumah ibadah yang diberi nama Mushalla Marwah itu akan berdiri di atas tanah hibah Haji Irman yang juga salah seorang warga komplek perumahan tersebut. Luas tanah yang dihibahkan Haji Irman seluas 400 m2 sementara bangunan mushalla direncanakan 8 x 9 m dengan RAB Rp250 juta.

Dalam sambutan Bupati Ali Mukhni menyambut baik dan bangga dengan upaya dan gotong royong masyarakat mendirikan rumah ibadah di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih atas inisiatif membangun mushalla ini karena telah turut mendukung upaya Pemkab Padang Pariaman mewujudkan visi Mewujudkan Padang Pariaman yang Baru yang Sejahtera dan Religius," katanya.

Saya bangga, katanya melanjutkan, budaya gotong royong dalam masyarakat masih terjaga apalagi sinergi antara ranah dengan rantau turut mempercepat tersedianya kebutuhan masyarakat di kampung.

"Mohon ini terus dijaga dan ditingkatkan sehingga tidak ada hambatan kita dalam membuat dan membangun rencana yang baik di dalam masyarakat," harap Bupati yang doyan berinfaq itu.

Bupati Ali Mukhni yang punya semboyan "Tiada Hari Tanpa Berinfaq" itu mengajak hadirin yang hadir untuk berinfaq, bersedekah untuk pembangunan rumah ibadah.

"Jangan kuatir mengeluarkan harta untuk ibadah, kuatirlah kalau hari ini kita tidak bisa berinfaq. Karena dengan berinfak banyak manfaat yang didapat antara lain hati lapang dan senang karena bisa membantu orang," tukuknya sembari menginfaqkan Rp25 juta atas nama keluarga dan orang tuanya yang sudah lama almarhum.

Terkait dengan data terkini rumah ibadah di Kecamatan Lubuk Alung, Kepala KUA Lubuk Alung Syafral Abdi menginformasikan bahwa sampai tahun 2019 tercatat 107 buah rumah ibadah di Kecamatan Lubuk Alung yang terdiri dari 25 Masjid dan selebihnya Mushalla dan Surau.

Syafral Abdi berharap dengan berdirinya rumah ibadah di komplek perumahan itu kualitas kehidupan beragama semakin meningkat, melahirkan Majelis Ta'lim kemudian tercipta jamaah. "Jamaah kuat maka benteng pengamanan iman menjadi kuat, penyakit masyarakat akan berkurang," katanya.

Ketua pembangunan yang juga Kepala KUA Enam Lingkung Kasmir, S.Ag, MA ikut memotivasi warga dan undangan yang hadir untuk turut serta berinfaq dalam pembanguna mushalla.

Kasmir mengutip hadist nabi yang mengatakan "Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu’anhu). (hms)

TerPopuler