Kades dan Lurah se Kota Pariaman, Kunjungi Kemendes PDT -->

Kades dan Lurah se Kota Pariaman, Kunjungi Kemendes PDT

Kamis, 21 Maret 2019, 17.02.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Pariaman Kunjungi Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDT) di Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2015).

Kepala Dinas DPMD Kota Pariaman, Efendi Jamal Mengatakan bahwa kunjungan ke Kemendes PDTT untuk mendiskusikan dan konsultasi mengenai penggunaan dana desa dan desa adat.

"Ini pertama kalinya rombongan kepala desa dan lurah serta pengurus LKAAM se kota Pariaman berkunjung ke kantor Kemendes PDTT," sebutnya.

"Konsultasi dengan Kemendes PDTT tersebut akan membuka wawasan serta pemahaman Kades dan Lurah tentang pembangunan desa, ia berharap Kades lebih aktid dan kreatif dalam mengelola dana desa," sambungnya.

Rombongan sebanyak 110 orang tersebut disambut oleh Staf Ahli Kemendes PDT, Febby Dt. Bangso dan Direktur Pelayanan Sosial Dasar, Bito Wikantosa di Gedung Pertemuan Kemendes PDT.

Staf ahli Kemendes PDTT Febby Dt Bangso menjelaskan kepada rombongan, bahwa dana desa sudah dikucurkan sejak tahun 2015 dan selalu mengalami kenaikan dari Rp 25 Triliun hingga 70 Triliun tahun ini.

Ia mengungkapkan pada 2019 ini seharusnya dana desa menjadi Rp73 Triliun, namun karena ada desakan dari pemerintah daerah agar kelurahan juga ada dana seperti desa, maka dianggarkan 3 Triliun untuk kelurahan.(KL)

TerPopuler