Rumah Ali Basar di Sungai Pua Koto Dalam Barat Ludes di Lalap si Jago Merah

Rumah Ali Basar di Sungai Pua Koto Dalam Barat Ludes di Lalap si Jago Merah

Sabtu, 30 Maret 2019, 15.08.00
Padang Sago, BANGUNPIAMAN.COM---
Sebuah rumah  di Korong Sungai Pua Nagari Koto Dalam Barat kecamatan Padang Sago terbakar dini hari tadi.

Rumah tersebut terbakar saat semua penghuni tidak berada di rumah. Kejadian baru diketahui pagi hari ketika Animar bersama anak-anaknya kembali kerumah setelah bermalam di rumah ibunya

Kebakaran diduga disebabkan oleh sisa api tungku.   
Ali Basar pemilik rumah tersebut saat ditanya menerangkan " kami tadi malam ada hajatan di rumah mertua,karena hujan yang lebat,kami memutuskan untuk bermalam disana saja,saat kami kembali kerumah paginya saya lihat rumah sudah abis oleh api".

Ketua pemuda setempat Muhammad Nasir juga menyampaikan bahwa dirinya tahu kejadian ini tadi pagi," saya dapat kabar pagi tadi,bersama masyarakat saya lansung ke lokasi,sesampainya disini rumah beserta isinya sudah ludes dilahap api,kami tidak lagi menemukan perkakas rumah tangga yang tersisa,kalau kita lihat keadaannya api manghabiskan rumah ini sekitar jam tiga dini hari."

Akibat musibah ini Ali Basar yang memiliki 6 orang anak dan masih duduk di bangku pendidikan ini kehilangan tempat tinggal dan harta benda serta surat - surat berharga seperti data kependudukan,ijazah,serta beberapa sertipikat tanah.

Indra Suhada wali nagari Koto Dalam Barat yang tiba di tempat kejadian sempat berbincang dengan bangunpiaman.com " prihatin dengan kejadian tersebut. Semoga beliau bersama keluarga tabah dalam musibah ini,

"Kami pemerintah nagari bersama masyarakat Koto Dalam Barat akan mencoba berusaha meringankan beban beliau,dan kedepannya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada agar  musibah seperti ini tidak terulang kembali, " ulasnya.
Laporan : Yahya

TerPopuler