Saat Buka O2SN, Wako Pariaman Genius Umar Sebut : O2SN Adalah Ajang Pembelajaran

Saat Buka O2SN, Wako Pariaman Genius Umar Sebut : O2SN Adalah Ajang Pembelajaran

Selasa, 05 Maret 2019, 18.28.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wali Kota Pariaman Genius Umar membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP/MTS/SMA/MA se kota Pariaman tahun 2019, di Aula Kantor Wali Kota Pariaman, Selasa (5/3/2019).

Hadir pada  tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran, Kepala Sekolah se-Kota Pariaman para guru pendamping dan kegiatan ini diikuti  pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se-Kota Pariaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kanderi mengatakan, tujuan acara ini untuk menyaring dan menyeleksi para atlit-atlit kota pariaman yang akan mewakili kota Pariaman ketingkat provinsi sumatera barat.

"Untuk meningkatkan  prestasi Kota Pariaman, maka semenejak dini kita sudah mempersiapkan atlit akan yang kita kirim  tahun 2020 porprov tingkat sumatera barat yang ke-16 yang dilaksanakan dikabupaten pasaman barat," ulasnya.

Kegiatan hari ini merupakan mrio dan bibit serta menjaring semua atlit yang akan mewakili kota pariaman kepada jenjang lebih tinggi. Tentu kita berharap kepada sekolah yang telah mempersiapkan diri maupun memberikan yang terbaik.

"Pelaksanaan dimulai pada tangga 6-22 maret 2019, sedangkan cabang-cabang yang diikuti sebanyak 14 cabang. Sedangkan peserta tingkat SD 317 siswa, tingkat SMP 190 siswa dan tingkat SMA 372 siswa total selurunya sebanyak 879 didampingi oleh guru pembimbing,"ulasnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan semata akan tetapi esensi yang terletak pada pendidikan itu sendiri, yaitu menjadikan kesempatan ini sebagai pengalaman belajar.

"Memang benar O2SN adalah ajang kompetisi dan asah kemampuan, tapi pada dasarnya lomba ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal pola pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap kepribaadian siswa," ujarnya.
.
"Kegiatan ini pun merupakan momen yang tepat bagi para siswa untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik untuk belajar bekerja sama dan mematuhi aturan yang ditetapkan," ujarnya lagi. (Harsyi Warsilah)


TerPopuler