Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, Buka Even Wisata Buru Babi di Desa Padang Cakua

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, Buka Even Wisata Buru Babi di Desa Padang Cakua

Minggu, 31 Maret 2019, 14.23.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--'Perhelatan event wisata buru babi nasional di Kota Pariaman resmi dibuka Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin di Kawasan Desa Padang Cakua yang diselenggarakan oleh Porbi Piaman Saiyo Kota Pariaman, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan membantu para petani ini dalam memberantas hama babi melibatkan hampir seluruh perwakilan PORBI Se-Sumatera dan beberapa perwakilan dari luar Pulau Sumatera, melibatkan hampir 5000 ekor anjing peburu.

Pelepasan tersebut juga disaksikan Kapolsek Pariaman, Danramil Pariaman, anggota DPRD Kota Pariaman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman serta para pengurus PORBI Kota Pariaman.

Wawako menyebutkan, event ini disamping memperkuat silaturrahmi, juga mampu sebagai ajang promosi kepariwisataan Kota Pariaman sebagaimana yang telah dituangkan dalam kalender pariwisata Kota Pariaman Tahun 2019.

" Kegiatan ini juga dapat menambah nilai ekonomi dan pendapatan masyarakat dikarenakan banyak masyarakat yang berjualan di lokasi pelaksanaan event ini, seperti berjualan nasi, minuman mineral bahkan ada yang menyewakan rumahnya untuk para peserta buru babi yang datang, " ujar Mardison.

Tak lupa, Wawako Pariaman itu meminta kepada para peserta yang datang dari luar daerah untuk menikmati wisata dan kuliner Kota Pariaman disamping juga sebagai olahraga kebugaran tubuh.


Di akhir penutupan, Wawako dan rombongan serta jajaran PORBI juga tanda tangani nota kesepakatan "Tolak LGBT" yang merupakan sebuah bentuk pengecaman terhadap pelaku LGBT.

(rel/harsyi warsilah)

TerPopuler