Bawaslu Pariaman Gelar Apel Patroli Pengawasan Pemilu - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 April 2019

Bawaslu Pariaman Gelar Apel Patroli Pengawasan Pemilu

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman melaksanakan Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang guna menekan potensi pelangaran yang dilakukan oleh pesrrta pemilu kota Pariaman,(12/4/2019)

Pada apel tersebut diikuti oleh Vifner selaku Kordiv. Pengawasan, Habungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga, Kopolres Pariaman, Ketua Bawaslu Pariaman Riswan selaku Kordiv SDM,  Organisasi dan Data Informasi, Ulil Amri selaku Kordiv. Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Riky Falentino Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman,  Ketua Panwaslu Se-Kota Pariaman beserta anggota,  Panwaslu Desa se-Kota Pariaman, PTPS se-Kota Pariaman.

Vifner selaku Kordiv. Pengawasan, Habungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga menyampaikan  jadi di bagian dari persiapan Kita diseluruh Republik Indonesia yang memastikan bahwa pelaksanaan dari negara kita sudah siap untuk masyarakat pada masa kita lakukan dalam rangka upaya pencegahan terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan Umum politisasi Sara dan sebagainya.

Oleh karena itu pada hari ini secara serentak seluruh Indonesia kita pastikan bahwa seluruh negara kita sudah siap untuk melakukan pengawasan selama 3 hari sedangkan satu dengan ikhtiar kita ini potensi pelanggaran bisa menyebar di seluruh wilayah apa yang paling potensial yang paling potensial itu kan di hari-hari menjelang hari ini terjadinya politik uang atau masih adanya orang melakukan kampanye terus terlibat.

Masih ada masih adanya ketidaknetralan dari orang-orang yang tidak boleh dipakai dan masih kita temukan mobilisasi massa atau aktivitas lainnya yang berbau kampanye selama masa tenang maka ini kita tidak suka melakukan observasi dengan melakukan patroli di seluruh wilayah Indonesia dengan bahan hal-hal yang terjadi yang dapat berpotensi memicu konflik wilayah Indonesia akan terhindar.

Tapi kan Makanya kita berusaha semaksimal mungkin ruang gerak para staf peluru yang kita duga kita kita juga akan melakukan intim setiap hari kita melakukan aktivitas pengawasan dengan memberikan semacam keterkejutan di tengah di lapangan dengan kehadiran pengawas pemilihan umum kita secara fisik di lapangan itu aktivitas-aktivitas minimal bisa kita cegah atau kita minimalisir tidak terlalu bebas mereka untuk melakukan aktivitas itu ada ada olinya secara bergantian ketemu teman di lapangan melihat aktivitas kita melakukan patroli dengan keadaan memberikan himbauan dengan pengeras suara dari jangan sampai terjebak dalam uang dengan memakai.

Pengawasan pada pagi hari malam hari dan tentu saja kita cukup kita menemukan informasi-informasi atau negara Arab serta melaporkannya. Supaya bisa kita ambil langkah-langkah.

Bawaslu Kota Pariaman Riswan mengatakan untuk mengelisir terjadinya praktek politik uang karna setiap pemilu politik uang ini memang sangat selalu dihantui maupun masyarakat makanya pada saat ini kita untuk persiapan patroli pengawas politik uang kita melakukan apel kesiagaan menyatakan kepada masyarakat bawaslu sudah siap 100% melakukan pengawasan politik uang.

Kita sekarang sudah menyusun namanya TPS rawan salah satu indikasi adalah adanya uang makanya kita. Dimana kita bukan masalah beda tapi kita menyampaikan pesan bahwa saya positif dalam upaya upaya pencegahan itu selalu kita lakukan salah satunya adalah melakukan patroli ini kita secara bersamaan melibatkan TNI dan Polri.

Yang sangat bisa jadi nanti seperti peristiwa ini terbukti di pengadilan nanti dia bisa dibatalkan itu suara ke dalam maupun nanti setelah proses selesai pilih dia bisa dibatalkan sebagai calon terpilih nantinya. Udah hari H itu bisa dilibatkan bukan hanya tim saja tapi per orang bisa. (Harsy Warsilah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad