Bawaslu Kota Pariaman Gandeng Youtuber dan Wartawan, Sosialisasikan Pengawasan Pemilu - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 April 2019

Bawaslu Kota Pariaman Gandeng Youtuber dan Wartawan, Sosialisasikan Pengawasan Pemilu

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Publikasi melalui beragam saluran media sosial menjadi bagian penting bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman untuk menarik perhatian generasi milenial agar ikut mengawasi dan memantau jalannya Pemilu 2019.

Untuk menunjangnya, Bawaslu Pariaman menggandeng Youtuber Pariaman, Alnoferi agar mampu mengajak anak muda untuk berpartisipasi dan membantu kinerja pengawasan dan pemantauan publikasi media melalui saluran Youtube.

Youtuber Alnoferi dalam paparannya menyebut media sosial adalah cara masuk paling mudah untuk merangkul kalangan milenial agar melek terhadap pengawasan dan pemantauan proses penyelenggaraan pemilu.

"Youtube itu mudah diterima semua kalangan dan sangat diminati oleh kaum milenial. Jadi melalui ini kita bisa mengajak mereka ikut berpartisipasi dalam pesta pemilu ini," ujarnya, Rabu (3/4/2019).

Alnoferi yang telah memiliki seribuan subscriber di kanal Scooter Indonesia Counselling  ini menyebut jika youtube merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

"Bahkan data tahun 2018 lalu, youtube telah mengalahkan facebook dan instagram," ulasnya.

Dia juga berharap, dengan dimulainya pemakaian media sosial seperti youtube dan instagram oleh Bawaslu dapat menunjang dan menyasar publikasi yang dilakukan Bawaslu kepada kaum milenial.

"Karena video youtube dan instagram mudah dikonsumai oleh anak-anak millenial. Semoga Bawaslu konsisten dan mampu membuat grafis menarik dalam setiap postingan," tutupnya

Sementara itu koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pariaman Riky Falantino menyebutkan, kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) tersebut merupakan kegiatan yg bertujuan untuk peningkatan kapasitas staf Bawaslu kota pariaman dalam mengelola media sosial (FB, ig, tweeter) dan website

"Kemudian kita juga mensosialisakan kepada masyarakat khususnya media dan stakeholder atas di luncurkannya website Bawaslu kota pariaman beberapa waktu yg lalu

Untuk dia mengajak media dan pihak terkait dalam hal ini dinas kominfo untuk bersinergi dgn Bawaslu. Selanjutnya meminta masukan dan saran dlm pengelolaan medsos dan website Bawaslu untuk lebih optimal.

"Tujuan kita agar Bawaslu lebih terbuka sehingga dapat meningkatkan trust publik, sesuai tagline " #Bawasluterbuka pemilu terpercaya,"ulas mantan Ketua KNPI Kota Pariaman tersebut

Menurut Riky, dari 19 kabupaten/kota se Sumbar website Bawaslu Kota Pariaman yang pertama dilaunching sesuai edaran dari Bawaslu RI. Sesuai edaran paling lambat tanggal 30/3/2019 seluruh Indonesia 514 kab/kota harus sudah memiliki website. "Alhamdulillah kita sudah melakukannya," tambahnya.(wis/fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad