Pilkades Serentak di Kota Pariaman Berjalan Lancar dan Sukses -->

Pilkades Serentak di Kota Pariaman Berjalan Lancar dan Sukses

Minggu, 28 April 2019, 19.27.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 31 Desa se Kota Pariaman, Minggu (28/4/2019) berjalan lancar dan sukses. Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menggunakan hak pilihnya dengan ikut mencoblos di TPS Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Mardison saat ditanyai usai mencoblos mengatakan bahwa alhamdulillah pelaksanaan Pilkades di 31 Desa ini setelah kita lihat dan pantau berjalan aman, tertib dan lancar hanya saja antusiasme dari masyarakat yang sedikit kurang, ini disebabkan oleh beberapa hal salahsatunya sekarang di Sumatera Barat sedang melaksanakan ujian perguruan tinggi.

"Akan tetapi kita lihat sudah lebih dari 50 % dari pemilih yang ada di desa dari 31 Desa yang melaksanakan Pilkades ini,"terangnya.

Yang dipilih dan yang diamanahkan oleh masyarakat desa adalah orang-orang yang seiring dan searah dengan pemerintah Kota Pariaman. Kita mempunyai konsep bagaimana desa di Kota Pariaman kedepan adalah desa wisata.

Tentu orang yang profesional, orang yang bijak, orang yang paling dekat dengan masyarakat dan yang paling penting adalah memiliki SDM yang handal. Kita berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi kepala desa itulah yang terbaik

" Kami melihat tidak ada terjadi pro dan kontra di tengah masyarakat, suhunya tidak seperti pemilihan legislatif jadi masih tenang dan adem karena yang dipilih adalah dunsanak kita semua, warga kita semua ", ujar Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

Ciri-ciri kepala desa yang ideal menurutnya ialah enerjik, memiliki visi dan misi bagaimana bisa meramaikan Kota Pariaman dengan pariwisatanya, bagaimana memperhatikan UMKM dan pengelolaan BUMDesnya. Semua aspek tersebut tentunya searah dengan tujuan yang sesuai dengan visi dan misi Pemkot Pariaman.

Kami selaku Pemkot Pariaman mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih nanti, semoga amanah yang diberikan oleh masyarakat dalam Pilkades serentak yang kita laksanakan oleh Pemkot Pariaman. Semoga bisa bersama-sama membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini. (Kiki)

TerPopuler