MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok, Padang Pariaman Targetkan Juara Umum

MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok, Padang Pariaman Targetkan Juara Umum

Rabu, 29 Mei 2019, 22.08.00
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Melepas Kafilah MTQ Kabupaten Padang Pariaman, Ke MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok
Bupati Ali Mukhni Lepas Kafilah Padang Pariaman Untuk Mengikuti MTQ Ke-38 Tingkat Sumbar, Rabu 29 Mei 2019, di Hall Pemkab Padang Pariaman ( Fhoto : Humas )
PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM--- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman targetkan menjadi juara umum pada MTQ tingkat Sumatera Barat ke-38 di Kota Solok. Target tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni saat melepas 74 kafilah di Hall Pemda, Pariaman, Rabu (29/5).

"Tak ada yang tak mungkin, dengan kerja keras kita rebut juara umum dari Kota Padang tahun ini," kata Ali Mukhni. 

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu optimis karena pada MTQ 2017 lalu, Padang Pariaman meraih peringkat ketiga. Ia mengaku akan menyiapkan bonus khusus kepada kafilah apabila target tersebut tercapai. 

"Kita beri bonus umrah ke tanah suci bagi kafilah yang juara satu dan plus hadiah khusus dari Bupati dan keluarga," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni juga memberikan baju khusus kafilah lomba kasidah untuk dipakai pada perlombaan dan make-up dari tenaga profesional. 

"Penampilan harus yang terbaik, mulai dari pakaian, make-up kafilah, sehingga lebih percaya diri dan (dapat) poin bagi dewan juri," imbuhnya.

Ketua LPTQ Idarussalam mengatakan MTQ Nasional Tingkat Propinsi Sumbar berlangsung mulai 14 hingga 22 Juni 2019 di Kota Solok. Ia membenarkan bahwa target Bupati Padangpariaman tersebut menjadi motivasi kafilah pada perlombaan nanti.

"Insya allah, semua kafilah bersemangat dan termotivasi ditantang menjadi juara umum MTQ tingkat Sumbar oleh Bapak Bupati. Kita akan bekerja keras dan fokus selama perlombaan berlangsung," kata Idarussalam. (rel)

TerPopuler