Bawaslu Padang Pariaman Gelar Rakor Dengan Panwascam - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Juni 2019

Bawaslu Padang Pariaman Gelar Rakor Dengan Panwascam

Koordiv PHL & Humas Bawaslu Sumbar Menjadi Nara Sumber, Rakor Bawaslu Dengan Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman Jumat 14 Juni 2019 di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung  (Fhoto : Darwisman)
LUBUK ALUNG, BANGUNPIAMAN.COM---Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman diminta mengarsipkan seluruh dokumentasi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Demikian ditegaskan Koodiv PHL dan Humas Bawaslu Sumbar Vifner, Jumat (14/06/2019), pada Rapat Koordinasi Bawaslu Padang Pariaman dengan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.

Vifner menyebutkan, pengarsipan tersebut dilakukan agar suatu saat ketika masyarakat membutuhkan data akan bisa diberikan.

Untuk itu diminta kepada jajaran Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman untuk membantu Bawaslu Kabupaten dalam dalam pengumpulan data-data yang dibutuhkan tersebut.

Terkait penyusunan laporan akhir, diminta kepada seluruh Panwascam untuk menyusunnya karena ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh jajaran Panwascam.

"Laporkan saja seluruh kegiatan pengawasan yang pernah dilakukan mulai dari rektutmen PPS, KPPS, Pengawasan Kampanye, Pengawasan Pemungutan Suara dan Pengawasan Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan," sebut mantan Ketua KPU Padang Pariaman.

Jangan lupa, tambah Vifner, lengkapi dengan dokumentasi yang dibutuhkan. Baik itu Fhoto Dokumentasi, Form-A serta kegiatan pendukung lainya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq menyampaikan, jelang berakhirnya jabatan Panwascam pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang Panwascam diwajibkan membuat laporan akhir.

"Laporan akhir sebagai bentuk pertanggungjawaban Panwascam terhadap tugas-tugas yang dilaksanakannya selama menjabat. Untuk itu minta kerjasamanya, " ulas Anton.

Juga tampil sebagai nara sumber diantaranya Zainal Abidin SH, Koordiv HPP Bawaslu Padang Pariaman, Kordiv PHL Rudi Herman dan Korsek Anton Wira Tanjung. (wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad