Komunitas Art Patamuan Gelar Malam Takbiran

PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM-- Malam takbiran kali ini bakal jadi momen yang berbeda dari biasanya. terutama bagi masyarakat Piaman. Pasalnya, komunitas Art Patamuan bakal menghelat pertunjukan seni untuk memeriahkan malam kemenangan tersebut.

Hal ini disampaikan inisiator kegiatan Jefrizon. Menurutnya, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa insan seni di Patamuan juga ingin berkontribusi bagi momen keagamaan.

"Seperti yang sudah difahami, bahwa seni di Piaman ini sangat kental dengan nuansa ke Islaman. Maka, untuk itu kami ingin membangkitkan kembali semangat untuk menjadikan kesenian sebagai bagian dari kekayaan kehidupan religi masyarakat," sebutnya.

Lebih jauh Jee (sapaan akrab Jefrizon) menjelaskan, pada kegiatan ini akan ada beberapa sanggar yang turut berkontribusi seperti sanggar Binuang Sati Tandikek, Sanggar Baringin Sati, Sanggar Marawa, Sanggar Bu Dewi Sicincin, dan Sanggar Durga.

"Kebetulan karena sanggar-sanggar ini sama-sama bernaung dalam Forum Batajau Seni Piaman, maka bagi kami kegiatan seperti ini sudah sangat lumrah untuk dilaksanakan dengan modal kebersamaan dan kegotongroyongan," sebut alumni ISI Padang Panjang yang juga pengurus Forum Batajau Seni Piaman ini.

Koordinator acara, Wendy Nanda mengatakan, dalam gelaran yang akan dilaksanakan di kawasan Tandikek ini, tiap penampil akan menghadirkan kebolehan masing-masing."Dan sebagai puncaknya tentu kita akan menggelar takbiran bersama," sebutnya.

Acara ini, jelas Wendy terbuka untuk umum. "Kami mengharapkan kehadiran masyarakat, dari unsur mana saja. Agar sama-sama kita nikmati malam kemenangan di Patamuan," sebutnya.

Komunitas Art Patamuan adalah sebuah kelompok berisi para seniman lintas disiplin yang berasal dari Kecamatan Patamuan, Kabupaten padang Pariaman. Selain kegiatan malam takbiran ini, Komunitas Art Patamuan juga berencana menghelat berbagai kegiatan kesenian lain ke depannya.

"Dengan seni, kami ingin membangun nagari. Disini pula kami mengambil peran selaku anak muda, untuk menggerakkkan kawan-kawan se usia kami untuk melaksanakan iven-iven positif agar Patamuan makin dikenal secara luas," katanya. (rilis/wis)

http://www.bangunpiaman.com/2019/06/komunitas-art-patamuan-gelar-malam.html

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.