Di Padang Pariaman Ternyata Masih Banyak Depot Air Minum Isi Ulang Belum Berizin

Di Padang Pariaman Ternyata Masih Banyak Depot Air Minum Isi Ulang Belum Berizin

Kamis, 11 Juli 2019, 11.56.00
PARITMALINTANG, BANGUNPIAMAN.COM---Ternyata di Kabupaten Padang Pariaman baru tujuh depot air minum isi ulang yang telah mengantongi gmemgantongi izin.

Karena masih banyak yang belum berizin Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Kabupaten Padang Pariaman Rudy Rapelnaldi Rilis minta kepada pengelola depot air minum isi ulang untuk segera mengurusnya

Hal tersebut diungkapkan Rudi Kamis (11/07/2019), di aula Dinas Kesehatan Padang Pariaman pada pertemuan tindak  kualitas air minum depot isi ulang, bagi pemilik depot air isi ulang se Kabupaten Padang Pariaman.

Pertemuan tindaklanjut pengawasan kualitas ait minum bagi pengelola depot air isi ulang tersebut dilaksanakan dan difaslitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.

Rudi berharap bagi pengelola air minum isi ulang  di Padang Pariaman untuk segera mengurus perizinannya. " Kami siap membantu dan melayani masyarakat  untuk segera mengurus perizinanya. Pengurusannya murah banget. Jika masih ragu bisa di kontak 0811 660 7788," ulas mantan Camat Enam Lingkung tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi mengungkapkan, pertemuan tindaklanjut pengawasan kualitas air minum ini bagi pengelola depot isi ulang penting dilakukan untuk menjaga kualitas air.

Diingatkannya, penghusaha depot air  isi ulang harus memperhatikan air yang digunakan itu harus memenuhi standar kualitas. Tujuannya agar tidak menganggu kesehatan masyarakat.

" Selama ini Dinas Kesehatan Padang Pariaman sudah melakukan pengawasan secara berkala, namun belum maksimal" ungkap Yutiardi.

PPAMIU Resmi Berdiri

Para pengelola air minum isi ulang di Kabupaten Padang Pariaman usai pertemuan menyepakati pendirian Persatuan Pengelola Air Minum Isi Ulang.

Melalui organisasi ini diharapkan para pengelola air minum isi ulang di Padang Pariaman dapat menyatukan visi dan misinya untuk menyediakan air minum yang layak untuk dikosumsi yang memenuhi standar kesehatan.

Armaidi Tanjung Terpilih Jadi Ketua
Melalui rapat dengan pengelola air minum isi ulang di Padang Pariaman, akhirnya memilih Armaidi Tanjung sebagai Ketua yang dibantu koordinator di setiap kecamatan.

" Dengan terbentuknya PPAMIU diharapkan seluruh pemilik air minum isi ulang yang hingga kini belum memiliki izin untuk sama-sama mengurus izin. Tujuanya agar air yang kita jual kepada masyarakat memenuhi standar kesehatan yang sudah diatur oleh Dinas Kesehatan Padang Pariaman," ulasnya.

Selama ini depot air minum isi ulang banyak belum mengantongi izin karena belum mengetahui prosedur pengurus perizinan.

" Alhmadulillah melalui pemaparan Bapak Rudi pengelola air minum isi ulang sudah mengetahui proses pengurusan perizinan. Bisa dilakukan secara online dan bisa juga dilakukan secara ofdline, " ulas Armaidi yang sehari-harinya pengurus Forum Kabupaten Sehat tersebut.

(wis)




TerPopuler