Silaturahim Akbar, PKDP Pusat Dukung Pembangunan Piaman Laweh

Wakil Walikota Pariaman Menyampaikan Sambutan, Pada Silaturahmi Akbar PKDP Pusat ( Fhoto : Phaik)
JAKARTA, BANGUNPIAMAN.COM---Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPP-PKDP) Indonesia adakan acara Silaturrahim Akbar dan Halal Bi Halal urang piaman yang diselenggarakan di aula Balairung Hotel Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rilis yang diterima redaksi www.bangunpiaman.com, melaporkan acara berkonsep silaturrahim dan mempererat tali persaudaraan masyarakat Piaman,  Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman itu dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Kedatangan dua pimpinan daerah tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum PKDP H. Refrizal beserta jajaran DPP PKDP Pusat, di Balairung Hotel Jakarta.

H. Refrizal, dalam sambutannya mengatakan, sengaja mengundang Kepala Daerah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini agar para perantau Piaman yang ada dirantau mengikuti perkembangan pembangunan kampung halaman tercinta, yakni Piaman Laweh.

" Alhamdulillah, saya bersama pengurus mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin dan Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur,  semoga terjalin hubungan yang lebih erat lagi antara masyarakat Piaman dengan para perantau,  dan bahu membahu membangun kampung halaman tercinta, " ujar H. Refrizal.

Wawako Mardison Mahyuddin yang hadir dalam silaturrahim tersebut menyampaikan kebanggaannya atas kuatnya persatuan warga Piaman di tanah rantau.

Apalagi, tambah Mardison lagi berharap kepada para perantau Piaman ini, mengajak untuk ikut berpartisipasi membangun kampung halaman tercinta, seperti menjadi donatur untuk membangun hotel dan restoran di Pariaman.

Berbagai kemajuan pembangunan Kota Pariaman juga di ekspose singkat oleh Wawako tersebut, termasuk akan menjamin kembali pendidikan gratis 12 tahun sampai ke jenjang SMA, dan program satu rumah satu sarajana yang telah direalisasikan dalam tahun ajaran baru ini.

Mardison menghimbau, para perantau Piaman ini mampu menangkal isu radikal dan tidak bertanggung jawab atas pembangunan yang ada di kampung halaman.

" Seperti isu Pasar Pariaman yang tempo hari sangat memojokkan pemerintah daerah, namun unutk diketahui, paling lambat bulan depan Insha Allah proyek pembangunan Pasar Pariaman akan segera dikerjakan, " ujar Mardison.

Karena, tambahnya lagi, proses ini memakan dana khusus dari pusat diatas Rp. 100 milyar, yang harus melalui prosedur dan tahapan yang diatur oleh Kementerian PU.

Tak lupa, Mardison ajak para perantau Piaman untuk pulang kampuang ke Pariaman meramaikan Festival Budaya Tabuik yang akan digelar pada 1-15 September 2019 mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan, juga dimeriahkan dengan hiburan musik KIM dengan berbagai macam hadiah dan penampilan lagu lawas oleh Penyanyi legenda minang Cik Uniang Ely Kasim.

Diakhir acara,  H Refrizal menyampaikan pesan dari Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, walaupun tak hadir langsung, ia berikan apresiasi atas upaya dari persatuan warga piaman ini yang telah banyak berkontribusi dalam mendukung pembangunan DKI Jakarta.

Phaik/ Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.